Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Sosok polisi yang low profile dan dekat dengan rakyat dan mampu membuat fenomena viral salam jari “L” alias Salam Lampung menjadi salam kebanggaan masyarakat Lampung. Siapa lagi kalau bukan Irjen Pol Dr. Drs. Ike Edwin, MH, MM.

Meskipun salam yang digagasnya menjadi viral masyarakat Lampung, Ike Edwin tak keberatan jika ada yang mengaku salam jari L diakui oleh siapapun. Yang penting menurut Dang Gusti Ike itu tetap salam kebanggaan Lampung.

Prestasi polisi Jenderal Bintang Dua tersebut membuat pengamat dunia hiburan, Zandre Badak angkat bicara dan mengemukakan pendapat soal Dang Ike Edwin.

“Bagi saya Sosok Pak Ike Edwin adalah Pimimpin yang mampu “menghibur” warganya, menghibur dalam artian mampu memahami kesulitan warga Lampung dan mengerti apa yang diinginkan warga Lampung,” kata Zandre Badak.

Baca Juga :  2.559 Konsumen Setia Honda Mudik Bersama ke Kampung Halaman

Menurut manager beberapa artis  di antaranya, Yeyen Lidya, Uli Auliani, Ali Zainal, Ucok Baba dan sebagainya ini,  sosok Ike Edwin adalah sosok pejabat yang sangat langka, dekat dengan rakyat, mampu mengayomi dan idaman masyarakat.

“Saya kira Pak Ike adalah pemimpin idola masyarakat tidak hanya bagi masyarakat Lampung, saja namun bagi masyarakat lain juga telah mengagumi keakrabannya dengan bawahannya. Dimana beliau ditempatkan selalu memberikan inspirasi bagi institusi dan warga yang dikomandoinya,” papar Zandre Badak.

Buktinya, saat Ike Edwin saat menjadi Kapolres Jakarta Pusat, sangat rajin bersilaturahmi dengan pedagang kaki lima disekitar Mapolres. Tidak ketergantungan dengan ajudan dan dekat dengan anak buahnya.

Begitu kala menjadi Kapolreswiltabes Surabaya bahkan menjadi panutan institusinya. “Apalagi Ketika menjadi Kapolda Lampung tempat beliau dilahirkan, beberapa programnya menjadi pusat perhatian warga Lampung dan nasional. Sebut saja kantor berpindah-pindah yang saya liat ketika pindah di Mall itu memberikan pelajaran khusus dan mampu membahagiakan warganya yang bisa berbelanja sekaligus melaporkan keluhan dan permasalahan langsung kepada Kapoldananya,” imbuh Koordinator Media Center Komnas Anak tersebut.

Bagi Pimpinan ZEBE Management Artis ini, sosok polisi yang seperti Dang Ike Edwin patut diberikan apresiasi dan dijadikan icon kepolisian sebagai polisi teladan agar mampu menularkan para perwira Bhayangkari dan Prajurit-prajurit yang dicintai Rakyat.

Baca Juga :  Literasi Keuangan dan Digital Kunci Keamanan Bertransaksi Digital

“Semoga Pak Kapolri memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pak Ike sebagai ikon kepolisian teladan. Bayangkan saja, baru kali ini ada Kapolda dimutasi tapi masyarakat dan tokoh setempat tidak terima. Berarti ini adalah contoh polisi yang dicintai warga dan masyarakat setempat,” tutupnya. (znd/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News