Wujudkan Kerja Sama dan Tingkatkan Koordinasi

195

BALIPORTALEWS.COM – Panit II Binmas Polsek Kediri Ipda M. Usman Harnadi dan Bhabinkamtibmas Kabakaba Aiptu I Wayan Sunata, bersama pecalang I Gusti Ngurah Suamba, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada pecalang Desa Pakraman Kabakaba.

Kegiatan tersebut, ata apolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya, dalam rangka mewujudkan kerja sama dengan pecalang setempat. Di samping itu juga meningkatkan koordinasi untuk mencegah atau mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Pecalang yang dilibatkan dalam binluh tersebut 32 orang, terkait dengan kegiatan pelaksanaan karya ngenteg linggih di Pura Puseh. Materi yang disampaikan antara lain tentang dasar hukun UU Kepolisian RI No. 2 tahun 2002, Perda Prov. Bali No. 3 tahun 2001 tentang Desa Pakraman. Disampaikan pula materi tentang pengertian, fungsi, tugas, peranan dan kerja sama Polri dengan pecalang.

Usai menyampaikan binluh tersebut, dilanjutkan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Terutama dengan materi tentang kenakalan remaja, narkoba, dan tertib berlalu lintas. “Dalam pelaksanaan kegiatan binluh tersebut berjalan  aman, tertib, dan lancar,” ujar Kompol Sumarajaya.(ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :