Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada beserta jajarannya memantau situasi masyarakat yang sedang menikmati liburan saat Umanis Galungan, di beberapa tempat keramaian, termasuk di Pantai Soka, Kamis (6/4/2017).

Pemantauan tersebut, kata Kompol Sukanada, dimaksudkan sebagai upaya antisipasi terhadap segala kemungkinan ketika masyarakat bersenang-senang menikmati liburan di tempat keramaian. “Sehari setelah hari raya Galungan itu dinamakan Umanis Galungan. Masyarakat banyak yang berekreasi ke objek-objek wisata,” ujarnya.

Di Selemadeg, Pantai Soka adalah salah satu tempat idola yang diserbu masyarakat untuk berlibur, termasuk masyarakat dari Pupuan. Apalagi pihak Adat Soka kali ini menyediakan panggung hiburan berupa bondres dan joged bumbung selama dua hari sejak Galungan sampai Umanis Galungan.

Tidak hanya masyarakat yang berekreasi, namun pedagang pun tidak melewatkan kesempatan untuk berjualan di sekitar Pantai Soka. Tidak sedikit pula orang mandi di pantai.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Sembahyang Pujawali di Pura Luhur Muncak Sari

“Mengingat Pantai Soka adalah pantai yang termasuk berbahaya, karena gelombangnya yang ganas. Untuk mengantisipasi timbulnya kemungkinan musibah seperti orang tenggelam saat mandi, seperti yang pernah terjadi tahun sebelumnya, maka kami melakukan pengawasan dan memberikan imbauan kepada pengunjung agar berhati-hati dan waspada bila memanfaatkan pantai untuk mandi. Hal itu kami lakukan agar masyarakat yang berekreasi benar-benar terhibur dan bisa menikmati liburannya dengan aman dan nyaman,” pungkas Kompol Sukanada. (ita/bpn).


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News