Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kapolsek Baturiti Kompol I Gede Made Surya Atmaja beserta anggotanya melaksanakan pemantauan dan pengamanan Ujian Nasional (UN) di tiga sekolah di wilayah Kecamatan Baturiti, Senin (10/4/2017). Antara lain di SMAN 1 Baturiti, SMK Restu Muning di Perean, dan MA Al Irsyad di Candikuning.

Hari pertama pelaksanaan UN adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia. Di SMAN 1 Baturiti, jumlah peserta 148 orang, terdiri siswa Jurusan IPA 76 orang dan IPS 72 orang. Mereka dibagi di delapan ruangan, terdiri IPS empat ruangan, dan IPA empat ruangan. Sistem yang diterapkan berupa Ujian Nasional Bermasis Kertas dan Pensil (UNKP), dengan jumlah pengawas 16 orang.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Lantik 49 Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan

Di SMK Restu Muning Perean, jumlah peserta UN 126 orang. Sistem yang diterapkan berupa Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Peserta dibagi menjadi tiga sesi. Sesi I pukul 07.30 – 09.30, sesi II pukul 10.30 – 12.30, dan sesi III pukul 14.00 – 16.00.

Sementara di Madrasah Aliyah (MA) Al Irsyad Candikuning, jumlah peserta UN 21 orang. Pelaksanaan ujian dibagi menjadi dua kelas. Kelas pertama 10 orang dan kelas kedua 11 orang, dengan pengawas dari sekolah Roudhotul Hufatz Kediri. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News