Polda Bali Amankan Jalur Mini Touring PPMKI Bali

146

BALIPORTALNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali ke 12, para penggemar dan pecinta mobil kuno yang tergabung dalam PPMKI menggelar acara mini touring yang bertema “Save Our Culture and Vintage Cars,”. Pelepasan mini touring dilaksanakan di Halaman Parkir Lotte Mart Denpasar, Minggu (23/4/2017).

Acara yang dilepas oleh Kapolda Bali Inspektur Jenderal Polisi Dr. Petrus Reinhard Golose diikuti oleh 16 Club dengan jumlah kendaraan 406 unit serta 952 peserta. Banyaknya mobil kuno yang ikut, membuat pemberangkatan dan Lineup Start diatur berdasarkan nomor lambung yaitu nomor lambung 001 s/d 115 (PPMKI) di Lotte Mart dan nomor 116 s/d 406 di jalan raya arah ke Pulau Serangan.

Demi kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut, Polda Bali dalam hal ini Direktorat Lalu Lintas, Polresta Denpasar, Polres Gianyar, Polres Klungkung dan Polres Bangli, menurunkan personelnya untuk pengamankan dan mengawal serta memandu perjalanan rombongan saat mengikuti konvoi dari titik keberangkatan hingga ketempat tujuan. Adapun rute yang ditempuh yaitu dari Lotte Mart kemudian menuju Pura Goa Lawah Klungkung melalui Jalan By. Pass Ngurah Rai dan Prof. Ida Bagus Mantra. Selanjutnya dari Pura Goa Lawah rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Wisata Penglipuran Bangli, yang menjadi tempat puncak acara syukuran Hari Ulang Tahun PPMKI Bali.

Pengamanan dan pengawalan jalur yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap peserta mini touring dan pengguna jalan lainnya, sehingga dalam pelaksanaannya tidak terjadi kemacetan yang berpotensi menyebabkan kecelakaan disepanjang jalan yang menjadi rute dari kegiatan tersebut. (binaw/humas-poldabali/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :