Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Peringatan ke-71 tahun MBO DPRI Sunda Kecil Munduk Malang berlangsung khitmad, di Monumen MBO DPRI Sunda Kecil Munduk Malang, Dusun Munduk Malang, Desa Dalang, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Minggu (16/4/2017).

Peringatan kali ini dengan tema “Menggelorakan Semangat Perjuangan MBO DPRI Sunda Kecil untuk Memperkokoh NKRI”. Acara tersebut dihadiri Wagub Bali I Ketut Sudikerta, staf ahli bidang menejemen dan sishankamneg Kodam IX/Udayana Kolonel Inf. I Made Kariawan mewakili Pangdam IX/Udayana, Wakapolres Tabanan Kompol Leo Martin Pasaribu mewakili Kapolda Bali, Danrem 163/Wirasatya Kolonel Arh. I Gd Widiyana, Wakil Ketua DPRD Bali Sugawa Kori, Karo Hukum Prov. Bali I Wayan Sugiada, Ketua Mada LVRI Prov. Bali, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan, Kapolres Tabanan diwakili Kapolsek Seltim AKP I Gd Surya Kusuma, serta undangan lainnya.

Baca Juga :  RK Idul Fitri Turun, Warga Binaan Umat Muslim Rayakan Hari Kemenangan dengan Suka Cita

Sambutan Gubernur Bali yang disampaikan Wagub Sudikerta, menyambut baik pelaksanaan peringatan MBO DPRI Sunda Kecil Munduk Malang, karena cikal bakal perjuangan rakyat Bali dan cikal bakal berdirinya Kodam IX/Udayana. “Mudah-mudahan dengan peringatan MBO DPRI Sunda Kecil Munduk Malang ini, kita dan generasi muda khususnya, mengingat kembali sejarah perjuangan para pahlawan kita,” harapnya.

Dikatakan, setiap peristiwa bersejarah pasti akan meninggalkan kisah yang tidak mudah untuk dilupakan. Peringatan semacam ini bisa dijadikan sebagai momentum mengenang dan mengingat kembali semangat perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita, dengan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Sampaikan Rekomendasi DPRD Kabupaten Tabanan Atas LKPJ TA 2023

Acara selanjutnya peletakan karangan bunga oleh Wagub Bali, diikuti seluruh undangan. Dilanjutkan ke Museum MBO DPRI Sunda Kecil Munduk Malang. Peringatan MBO DPRI Sunda Kecil Munduk Malang kemudian selesai dalam suasana tertib, aman, dan lancar. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News