Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) 2017 di Kabupaten Tabanan dilaksanakan di SMPN 2 Selemadeg Timur, Rabu (26/4/2017).

Acara yang merupakan kerja sama PMI Kabupaten Tabanan dengan SMPN 2 Selemadeg Timur itu, dihadiri Wabup Tabanan I Komang Gede Sanjaya yang juga Ketua PMI Tabanan. Hadir pula Kepala Pelaksana BPBD Tabanan I Gusti Ngurah Made Sucita, Camat Selemadeg Timut I Gusti Putu Ngurah Darma Utama, unsur Muspika Kecamatan Selemadeg Timur, para perbekel se-Kecamatan Selemadeg Timur, para sukarelawan PMI Tabanan, serta siswa-siswi SMPN 2 Selemadeg Timur.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Ngupasaksi Karya Pitra Yadnya Ring Pura Puseh lan Bale Agung Desa Adat Pacung Penebel

Kepala SMPN 2 Selemadeg Timur, Dewa Ketut Wartika, berharap melalui kegiatan ini dapat mengedukasi para siswa, sehingga mampu menumbuhkan kesiapsiagaan bencana. “Selain itu juga bisa memberikan imbas pengetahuan di lingkungan masing-masing,” kata Wartika.

Sementara Sanjaya mengatakan, kegiatan ini guna meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat, serta pemangku kepentingan dalam menghadapi risiko bencana di daerah masing-masing. “Juga guna meningkatkan partisipasi dan membangun  budaya gotong-rotong, kerelawanan, serta kedermawanan para pemangku kepentingan, baik di tingkat pusat maupun daerah,” ujarnya.

Peringatan HKBN 2017 di Tabanan dirangkaikan dengan sosialisasi tentang bencana. Dilanjutkan dengan kuis dan simulasi kesiapsiagaan bencana dari BPBD Kabupaten Tabanan beserta para sukarelawan PMI Kabupaten Tabanan (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News