Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Rangkaian pelaksanaan kegiatan seleksi penerimaan anggota Polri T.A 2017 sudah dimulai. Pada tahap awal, peserta seleksi mengikuti tes pemeriksaan administrasi. Dalam tahap ini, panitia melibatkan tenaga outsorching yang memiliki keahlian dan kompetensi, seperti Disdukcapil, Diknas, Kopertis dan Dikti. Peserta pun wajib membuat surat pernyataan siap untuk dikenakan sanksi diskualifikasi apabila melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Panitia penerimaan Polri daerah Bali sudah melakukan segala persiapan, mulai dari tempat hingga tekhnis pelaksanaannya. Hal tersebut dilakukan guna  meminimalisir terjadinya kecurangan. “Saya minta kepada panitia agar tetap obyektif dan transparan serta menjaga akuntabilitas dan kenetralan selama pelaksanaan kegiatan tes ini,” tegas Kompol Ronny Riantoko, S.IK., M.M saat memberikan arahan kepada seluruh panitia pemeriksaan administrasi di Gor Lila Bhuana, Selasa (18/4/2017).

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Dijelaskan mantan Kasat Lantas Polres Gianyar ini bahwa pelaksanaan pemeriksaan administrasi pada kali ini, diikuti oleh peserta seleksi dari Bintara Tugas Umum sebanyak 627 orang. Adapun rinciannya yaitu dari pengiriman Polresta Denpasar sebanyak 271 orang, Polres Buleleng 240 orang, dan Polres Klungkung 116 orang. “Pemeriksaan saat ini, bukan hanya administrasi saja, melainkan pemeriksaan tinggi dan berat badan juga,” imbuh perwira alumni Akpol tahun 2003 ini. (binaw/humas-poldabali/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News