Lulusan SMKN 2 Denpasar Teruji di Dunia Kerja

BALIPORTALNEWS.COM – Kepala SMKN 2 Denpasar, Drs. Wayan Sarjana, melepas 412 siswa kelas XII dari lima program keahlian, Selasa (25/4/2017).

Acara pelepasan ditandai dengan penyerahan siswa secara simbolis kepada orangtua siswa yang diwakili Ketua Komite SMKN 2 Denpasar, Prof. Dr. IB Sudana. Turut hadir menyaksikan acara pelepasan di antaranya, Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Bali di Kota Denpasar, Dewa Ayu Eka Putri Kariini, serta mitra kerja sekolah dari dunia usaha dan industri.

Saat itu, Kasek Wayan Sarjana juga menyerahkan penghargaan kepada lima siswa berprestasi. Masing-masing, Ni Kadek Dwi Cikka Ismiawati peraih juara I LKS tingkat Kota Denpasar, juara I LKS tingkat Provinsi Bali, juara I Olimpiade Akuntansi dan Pajak tingkat Nasional di UNHI.

Selanjutnya, Dewa Ayu Sri Dewi peraih ranking I dari semester 1 s.d 5 nilai UKK Perbankan tertinggi. Siswa lainnya, Khania Octavyanti Dewi peraih juara I LKS Administrasi Perkantoran tingkat Kota Denpasar, juara II LKS Administrasi Perkantoran tingkat Provinsi Bali, juara II LKS Administrasi Perkantoran di PNB. Ni Nyoman Suariani peraih juara I LKS Pemasaran tingkat Kota Denpasar, juara I LKS Pemasaran tingkat Provinsi Bali, dan ranking I dari semester 1 s.d 5. Terakhir, Shania Rohmanita peraih juara II LKS Usaha Perjalanan Wisata tingkat Kota Denpasar.

Kasek Wayan Sarjana mengungkapkan, ada kebanggaan luar bisa dari calon lulusan yang dilepas tahun ini. Mereka diproses untuk bisa menjadi wirausaha muda mandiri dan menciptakan lapangan kerja baru. Sisanya, 70 persen sudah diterima di berbagai instansi. Sebagian dari mereka juga akan melanjutkan studi.

Makanya Kasek Sarjana menyebut SMKN 2 Denpasar sukses mengemban misi ‘’SMK Bisa’’. Ini terbukti outcomes lulusannya juga teruji di dunia kerja. ‘’Lulusan SMKN 2 Denpasar tidak ada yang menganggur, dan dunia usaha dan industri sudah menanti lulusan SMKN 2 Denpasar,’’ ujarnya.

Ketua Komite SMKN 2 Denpasar, Prof. Dr. IB Sudana, menekankan, di samping pengetahuan untuk bisa sukses di masyarakat diperlukan kemampuan sosial dan soft skill. Jadilah manusia yang jujur dan berbuatlah yang terbaik bagi almamater di masyarakat.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Bali di Kota Denpasar, Dewa Ayu Eka Putri Kariini, mengacungkan jempol SMKN 2 Denpasar mampu mencetak pengusaha muda mandiri serta menjadi produsen naker yang andal dan berkompeten. Yang terkahir ini menjadi syarat SDM Indonesia memenangkan persaingan di MEA dan era global. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :