Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pada hari raya Galungan dan Umanis Galungan, Kamis (6/4/2017), DTW Tanah Lot ramai dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Wisatawan mulai berdatangan seja pagi hari. Mereka umumnya ingin menyaksikan masyarakat Hindu Bali melakukan berbagai ritual pada saat Galungan.

Sementara kendaraan roda dua maupun empat sejak pagi sudah mulai berdatangan. Meski pengunjung sangat padat, pihak pengelola DTW Tanah Lot tidak menyiapkan persiapan khusus.

Situasi pengunjung yang membeludak ke DTW Tanah Lot diperkirakan akan berlangsung sampai Minggu. Apalagi di Tanah Lot akan ada dua kegiatan keagamaan, yakni pada 15 April 2017 akan ada piodalan di Pura Luhur Pakendungan. Sementara piodalan di Pura Luhur Tanah Lot akan berlangsung pada 19-22 April 2017.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Sampaikan Rekomendasi DPRD Kabupaten Tabanan Atas LKPJ TA 2023

Manajer DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana mengatakan, selama libur Galungan yang jatuh pada Rabu (5/4/2017), kunjungan antara wisatawan mancanegara dan domestik seimbang, dengan total 11.375 wisatawan. Jumlah itu mengalami peningkatan 24 % dibandingkan dengan momen yang sama pada tahun lalu, yakni 8.630 wisatawan.

“Dari pantauan kami, saat Galungan jumlah wisatawan seimbang. Namun kalau orang lokal kebanyakan untuk bersembahyang, jadi tidak kami pungut tiket,” ucapnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News