BALIPORTALEWS.COM – Rombongan Nation Scout Organitation berkunjung di Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana, Tabanan, Minggu (23/4/2017). Rombongan tersebut sekitar 200 orang dari 23 negara.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolsek Marga AKP I Wayan Widia Adnyana bersama anggotanya melaksanakan pengamanan selama kegiatan tersebut. Pengamanan yang diberlakukan buka-tutup.

Kedatangan rombongan tersebut disambut baleganjur SMAN 1 Marga, Selanjutnya, saat masuk ke pelataran TPB Margarana, melaksanakan tabur bunga di depan Monumen Perjuangan I Gusti Ngurah Rai.

Rombongan kemudian menyaksikan talenta anak-anak Pramuka Tabanan, di lapangan TPB Margarana. Di antaranya dalam pembuatan tandu, tiang bendera, dan pembuatan canang.

Setelah itu, rombongan pun melakukan kegiatan penanaman pohon di seputaran areal parkir TPB Margarana. Dilanjutkan menuju ke Wantilan TPB Margarana. Di tempat itu mereka mengenalkan para delegasi Asia Pacific Regional Scout Leader Summit oleh Ketua Tim Asistensi APR Summit 2017,  Brata, T.H.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir sekitar pukul 11.45. Rombongan kemudian menuju ke Jatiluwih, Kecamatan Penebel. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :