Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Tabanan yang akan mengikuti Pekan Nasional (Penas) XV di Banda Aceh, berpamitan kepada Wabup Tabanan I Komang Gede Sanjaya, di Ruang Rapat Kantor Bupati Tabanan, Rabu (26/4/2017).

Ketua KTNA Kabupaten Tabanan I Wayan Mawan mengatakan, Penas di Banda Aceh akan berlangsung pada 6-11 Mei 2017. Tabanan mengirimkan 28 anggota KTNA, terdiri atas peserta utama dan  pendambing. “Tujuan penyelenggaraan Penas, di antaranya sebagai wadah visualisasi kreativitas dan inovasi dalam mengelola potensi pertanian, perikanan, kelautan, dan kehutanan, dengan berbagai teknologi tepat guna dan moderen,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Hadiri Penyerahan LKPD Unaudited Kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Bali

Sementara Sanjaya pun mengapresiasi keikutsertaan KTNA Kabupaten Tabanan dalam kegiatan Penas di Banda Aceh. Menurutnya, Kegiatan ini sangat tepat dan dapat memberi motivasi menuju kedaulatan pangan, karena mengandung makna peningkatan kualitas SDM petani dan nelayan, menuju petani yang handal, tangguh, dan mandiri, serta tumbuh rasa bangga menjadi petani. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News