Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Menindak lanjuti hasil evaluasi Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose terhadap kinerja penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Bali, membuat Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Kombes Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H. dengan didampingi Kabagbinkar Biro SDM AKBP M. Samsu Arifin, S.I.K., M.H. dan Kasubagmutjab Biro SDM Polda Bali Kompol Ronny Riantoko, S.I.K., M.M. turun tangan untuk memberikan pembekalan sekaligus motivasi kepada para penyidik Ditreskrimum, bertempat di Gedung Rupatama Polda Bali, Jumat (21/4/2017).

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Dihadapan 134 penyidik, Kombes Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H. mengatakan bahwa sampai saat ini, tunggakan kasus yang ditangani penyidik Ditreskrimum masih cukup banyak. Dari hasil analisa dan evaluasi, terjadinya hal tersebut diakibatkan oleh sumber daya manusia penyidik itu sendiri. Karo SDM sebagai pembina fungsi SDM di lingkungan Polda Bali, berharap agar kinerja penyidik lebih ditingkatkan dengan bekerja lebih profesional.

“Kedepan kita akan adakan pelatihan penyidikan, meterinya tentang teknis dan praktis penyidikan,” ujar perwira tiga melati dipundak ini.

Masyarakat sangat menginginkan adanya Polri yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter) dalam setiap penanganan kasus tindak pidana. Untuk mewujudkan Polri yang promoter tersebut, perwira menengah asal Lamongan ini meminta kepada penyidik untuk segera berubah dan bekerja lebih baik lagi, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri semakin meningkat.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

“Selain harus memiliki dedikasi yang tinggi terhadap institusi, penyidik juga harus mempunyai integritas dan prestasi dalam bekerja, sehingga akan menjadi kebanggaan demi kemajuan Polri khususnya Polda Bali,” imbuhnya. (binaw/humas-poldabali/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News