Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Hari ke tiga pemeriksaan administrasi awal, tinggi dan berat badan berjalan dengan lancar. Panitia penerimaan anggota Polri T.A 2017 masih bekerja, sesuai bidang tugasnya. Panitia melakukan pemeriksaan administrasi secara teliti dengan memilah satu per satu berkas yang dibawa peserta seleksi.

Hasil wawancara dengan salah satu peserta seleksi yang bernama Ni Putu Krismonika Septianjani Putri (19) mengatakan bahwa keinginannya sangat tinggi untuk bisa lulus menjadi Polisi Wanita (Polwan). Rasa ingin mengabdi kepada bangsa dan negara muncul dari niatnya sendiri tanpa ada paksaan dari pihak orang tuanya. Terbukti dari pengakuannya bahwa ini merupakan kali kedua mengikuti tes seleksi penerimaaan anggota Polri.

Baca Juga :  Ini Cara Bikin Kendaraan Premium ala Italia Tetap dalam Kondisi Prima Selama Libur Lebaran 2024

Terkait proses pelaksanaan seleksi anggota Polri khususnya pemeriksaan administrasi yang sedang berlangsung saat ini, gadis kelahiran Tabanan ini menjelaskan bahwa sistem penerimaannya sangat berbeda dengan tahun lalu. Panitia mengarahkan semua peserta dengan baik sehingga dapat berjalan dengan tertib dan teratur. Ia berharap agar dalam proses penerimaan Polri kali ini dilakukan dengan bersih, jujur dan transparan sehingga anak petani, anak miskin bisa lulus. “Kalau ada peserta yang memenuhi syarat, agar diluluskan, sehingga peserta yang lulus benar-benar berkwalitas,” ujarnya saat ditemui usai melaksanakan pemeriksaan administrasi di Gor Lila Bhuana Denpasar, Rabu (19/4/2017).

Ni Putu Krismonika Septianjani Putri mengucapkan terima kasih kepada Polri khususnya Polda Bali karena sudah berusaha untuk mewujudkan Polri bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Dari data yang diperoleh, pada hari ke tiga ini, panitia penerimaan Polri daerah Bali memeriksa administrasi peserta seleksi pengiriman Polres Gianyar, Polres Tabanan dan Polres Jembranan sebanyak 665 orang terdiri dari 567 pria dan 98 wanita. (binaw/humas-poldabali/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News