Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pengendara sepeda motor tidak hanya kalangan pria saja, wanitapun kini sudah slazim di jalanan mengendarai sepeda motor. Untuk memfasilitasi  dan mengakomodir keinginan pengendara wanita, Astra Motor Bali, menggelar kegiatan edukasi Safety Riding untuk wanita yang mengambil tema “Safety Riding with Style”.

Acara yang di laksanakan, Sabtu (22/4/2017) diikuti 30 wanita, yang notabena merupakan konsumen Honda, dan ladys biker dari paguyuban Honda Bali, yang berusia 17-35 tahun. Diawali dengan sosialisasi keselamatan berkendara tentang perilaku berkendara yang sopan, dan taat akan peraturan lalu lintas. Tidak hanya itu, dari pihak kepolisian juga memberikan tips bagaimana wanita Indonesia bisa menjadi role model berkendara yang baik dan benar, sehingga dapat terciptanya keamanan pada saat berkendara.

Baca Juga :  PT Honda Prospect Motor Umumkan Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru

Setelah itu, seluruh peserta wanita turun ke perempatan jalan Cokroaminoto untuk membagikan helm dan fliyer keselamatan berkendara bersama dengan Jegeg Bali Honda, sebagai perwakilan Kartini yang ikut mengkampanyekan safety riding dengan melakukan city rolling seputaran Denpasar yang berakhir di kantor Astra Cokroaminoto, dan dilanjutkan dengan  kuis dan games menarik seputar safety riding.

“ Di hari Kartini ini, kami ingin mengajak wanita untuk tertib berlalulintas, menyalakan sein yang benar sesuai dengan arahnya, bukan sebaliknya yang sering kali berlawanan.  Dapat menambah kesadaran berlalulintas yang dimulai dari diri  sendiri,” kata Safety Riding Instruktur Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi.

Baca Juga :  Pembalap Muda Binaan Honda Ayumu Iwasa Akan Tampil Perdana di Sesi Latihan Bebas F1 Grand Prix Jepang 2024

Kegiatan  Kartini kali ini, sekaligus memperkenalkan hastag baru Honda, terkait keselamatan berkendara, yaitu #CariAman,”  ujarnya. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News