Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kamis (6/4/2017) gempa bumi tektonik mengguncang wilayah Klungkung, Bali. Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempa bumi  terjadi pada pukul 12:44:12 WITA. Dengan kekuatan M=4.4 Skala Richter dengan episenter terletak pada koordinat 9.26 LS dan 115.49 BT (59 km Barat Daya Klungkung-Bali) pada kedalaman 76 km.

Peta tingkat guncangan (shake map) BMKG menunjukkan bahwa dampak gempa bumi berupa guncangan kuat dirasakan di daerah Nusa Dua dan Tuban dalam skala intensitas  I SIG BMKG atau ( II MMI). Di daerah ini guncangan gempa bumi dirasakan oleh beberapa orang. Sampai dengan saat ini belum terjadi gempabumi susulan.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Kepala Balai Besar MKG Wilayah III Denpasar, Drs. M. Taufik Gunawan, Dipl SEIS., menjelaskan, terkait dengan peristiwa gempa bumi di Klungkung, Bali  yang baru saja terjadi, masyarakat dihimbau agar tetap tenang, dan terus mengikuti arahan BPBD dan BMKG. Khusus masyarakat di Klungkung-Bali dan sekitarnya dihimbau agar tidak  terpancing isu karena gempa bumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News