Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kecelakaan karena lepas kendali menimpa Bus Pariwisata Kumala Transport nopol DK 7002 WA, yang jatuh ke jurang persawahan di Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan, Senin (10/4/2017).

“Dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 12.15 tersebut tidak ada korban jiwa,” ungkap Kapolsek Penebel AKP I Nengah Sudiarta.

Ketika itu, bus yang dikemudikan Saroso (53) parkir di depan Restoran Gong, dengan mesin kendaraan masih dalam keadaan hidup. Sang sopir yang asal Jember itu mengaku sudah memasang rem tangan. Begitu juga ketika 15 penumpang yang merupakan rombongan wisatawan dari Eropa itu sudah turun dari bus. Namun, ketika tiga orang naik ke dalam bus, membuat bus itu bergoyang, dan kemudian berjalan pelan hingga tak terkendali. Sejurus kemudian bus itu jatuh ke jurang di persawahan, dengan kedalaman sekitar dua meter.

Sementara tiga penumpang yang sempat masuk ke dalam bus pun berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat ke luar. Kendati tidak korban jiwa, kecelakaan tersebut menimbulkan kerugian material sekitar Rp 1 juta atas kerusakan di bagian depan bus tersebut.

Baca Juga :  Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri, Lapas Tabanan Buka Kunjungan Keluarga

Sementara Jajaran Polsek Penebel yang juga dibantu Babinsa Desa Jatiluwih Sertu Nengah Sutarmayasa, turun ke jalan untuk mengatur arus lalin, termasuk saat upaya evakuasi bus dengan menggunakan kendaraan derek. Usai evakuasi, arus lalin pun kembali lancar. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News