Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Masa SMA adalah masa yang paling indah. Meskipun hanya tiga tahun bersama, namun banyak meninggalkan kesan dan kenangan. Setelah sekian lama berpisah dengan teman-teman SMA, kini bertemu lagi dalam acara Reuni Akbar SMAN 1 Penebel (Smaspen), Sabtu (1/4/2017).

Acara reuni akbar itu juga dirangkaikan dengan HUT ke-30 SMAN 1 Penebel dan pengukuhan Pengurus IKA periode 2015-2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman SMAN 1 Penebel, yang dihadiri ratusan alumni, mulai dari angkatan pertama, yaitu angkatan 1990-an hingga angkatan yang termuda.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Sampaikan Rekomendasi DPRD Kabupaten Tabanan Atas LKPJ TA 2023

Ketua panitia dan penggagas kegiatan tersebut, I Made Agus Hartawiguna, mengatakan, reuni akbar ini dimaksudkan sebagai wahana para alumni Smaspen, guna merajut kembali tali silaturahmi, temu kangen, dan bertukar pengalaman setelah sekian tahun berpisah dan berkecimpung dengan kegiatan masing-masing.

“Dalam reuni ini, alumni bisa mengenang masa-masa indah dulu saat berseragam putih-abu-abu. Mulai dari pertemanan, percintaan semasa muda, hingga masa-masa kenakalan dan dihukum guru. Saya dan teman-teman angkatan tahun 90-an dulu rela masuk pagi dan sore, agar Smaspen bisa berdiri kokoh dan dikenal masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Hadiri dan Buka Pelaksanaan Dharma Santi Perayaan Nyepi Saka 1946 Kabupaten Tabanan 2024

Agus Hartawiguna yang kini sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan itu juga berharap agar alumni Smaspen bisa berkontribusi untuk sekolah. Menurutnya, reuni ini bukan sekadar reuni, namun ingin memberikan kontribusi, khususnya bagi sekolah dan masyarakat umum.

Acara tersebut juga dihadiri para guru dan siswa sekolah setempat, serta Kepala SMAN 1 Penebel, I Wayan Sarjana, Muspika Kecamatan Penebel. Tak ketinggalan tamu spesial, yakni mantan kepala sekolah pertama SMAN 1 Penebel, I Gede Debet.

Acara reuni akbar semakin meriah, dengan menampilkan aneka hiburan, seperti tari-tarian, nyanyian, lawak, dan mewarnai. Selain itu juga ada pemberian bingkisan kepada para guru yang menjelang purna tugas, serta pemberian penghargaan kepada kepala sekolah pertama, I Gede Debet. Disambung pula pemberian sebuah laptop beserta printer kepada OSIS Smaspen. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News