AHM Kembali Gelar Pesta Balap Honda Dream Cup 2017

BALIPORTALNEWS.COM – PT Astra Honda Motor (AHM), kembali menggelar ajang balap one make race terbesar di Tanah Air, melalui Honda Dream Cup (HDC) 2017. Selain menjadi wadah unjuk potensi bagi tim dan pembalap muda dari berbagai wilayah di Indonesia, HDC juga hadir sebagai pesta balap bagi pecinta balap daerah yang ingin menyaksikan balap sesungguhnya ditemani beragam hiburan.

Melalui tema “Satu Hati Raih Impian”, HDC hadir sebagai ajang balap berstandar nasional yang digelar secara konsisten setiap tahun oleh AHM. Ajang balap ini, memberikan kesempatan bagi putra bangsa di berbagai daerah untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional.

Para pembalap muda daerah mendapat kesempatan untuk menunjukkan potensi dan keterampilan balap terbaiknya di sejumlah kelas yang dibuka, yakni Sport Cub 150cc Tune-Up Seeded, Sport Cub 150cc Tune-Up Pemula, Sport Cub 150cc Standar (usia di bawah 16 tahun), Sport Cub 150cc Standar pemula terbuka, Cub 125cc Tune-Up Pemula, Cub 125cc Standart Pemula (usia di bawah 14 tahun), Sport 150cc Tune-Up terbuka, serta Matic 130cc Standar Terbuka.

Penyelenggaraan HDC yang ke-13 ini, digelar di delapan provinsi, yakni Jawa Barat (April), Kalimantan Selatan (Mei), Jawa Tengah (Juli), Sumatera Utara (Agustus), Riau (September), DKI Jakarta (Oktober), Sulawesi Selatan (Oktober), dan Jawa Timur (November). Selain ajang balap nasional tersebut, one make race Honda lokal juga akan diadakan di tiga provinsi, yakni  Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra, mengatakan, dengan wadah yang tepat, mimpi di dunia balap bisa diraih siapapun dan di mana pun dengan dukungan kemudahan modifikasi teknologi balap pada sepeda motor Honda.

“Dengan semangat Satu Hati yang diwujudkan melalui HDC, kami yakin pertumbuhan potensi pembalap dan tim di daerah akan semakin meningkat dan mampu melahirkan pembalap berprestasi yang bisa menjadi kebanggaan daerahnya masing-masing,” kata Indraputra.

Melalui HDC, AHM ingin memunculkan para pembalap daerah berpotensi, sehingga mampu meraih mimpi yang lebih tinggi seperti halnya pembalap internasional Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, Gerry Salim, dan Irfan Ardiansyah. Mereka adalah para pebalap daerah yang pernah menjadi bagian dari Honda Dream Cup dan saat ini menjadi kebanggaan bangsa di ajang balap internasional.

Tahun ini, Gerry Salim dan Irfan mampu menghasilkan 3 podium di Asia Road Racing Championship 2017 pada awal April 2017 di Johor. Gerry berhasil meraih dua podium tertinggi di kelas AP 250, dan Irfan merebut posisi ketiga di kelas Supersports 600cc. Sedangkan Andi Gilang saat ini berusaha mewujudkan mimpinya di kejuaraan dunia CEV Moto3 Junior World Championship akhir April mendatang.

Untuk berbagi ilmu dan pengalaman, AHM kembali mengadakan HDC Tour, di mana para pembalap dan juga berbagai pakar terkait otomotif datang langsung ke sekolah-sekolah untuk berbagi pengalaman dengan siswa SMK sederajat di 8 kota penyelenggaraan. (ngr/bpn).


Pantau terus baliportalnews.com di :