BALIPORTALNEWS.COM – Warga di Desa/Kecamatan Selemadeg kini mulai mewaspadai kemunculan ular king cobra. Kabar tersebut sempat heboh sejak beberapa hari lalu, sehingga membuat warga lebih waspada, agar jangan sampai binatang berbisa itu tak sampai menyerang penduduk.

Terkait kabar tersebut, pun membuat Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada penasaran. Dia bersama anggota bhabinkamtibmas, kemudian meluncur ke lokasi dimaksud, guna mengecek kebenaran informasi tersebut, Selasa (21/3/2017).

“Belakangan ini tersiar informasi bahwa di Selemadeg banyak ditemukan ular jenis king cobra. Untuk mendapatkan kebenaran informasi tersebut, maka kami cek langsung ke lokasi dimaksud. Setidaknya sekaligus kami mengimbau kepada masyarakat desa setempat agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap kemungkinan gigitan binatang tersebut,” ujar Sukanada.

Ada dua lokasi berupa semak-semak di lahan milik Pan Yani dan I Gusti Ketut Kartu yang ditunjukkan warga sebagai sarang king cobra. Kartu pun mengaku pernah melihat banyak ular jenis tersebut di semak-semak.

Seorang warga, Ketut Suartina, juga mengaku pernah melihat hal yang sama di lokasi sema-semak itu. “Saya pernah melihat ular jenis king cobra dengan panjang sekitar tiga meter, dengan diameter sebesar lengan orang dewasa,” ujarnya.

Sampai saat ini, kata aparat pemerintah desa setempat, I Putu Tampa Ariana, belum ada warganya yang jadi korban gigitan ular king cobra. “Sampai saat ini belum pernah ada warga di sini yang jadi korban gigitan ular king kobra,” ujarnya.

Apapun itu, Kapolsek Selemadeg mengingatkan agar warga selalu waspada dan hati-hati terhadap keberadaan king cobra. “Kami juga berharap agar warga tidak cemas berlebihan, yang bisa menimbulkan dampak secara psikis,” imbuh Sukanada. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :