Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Sukses membuka seri tahun ini di Surabaya, pameran dan kontes mobil modifikasi terbesar Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2017, akan mengunjungi Lombok akhir pekan ini, bertempat di atrium Lombok Epicentrum Mall, Sabtu-Minggu 25-26 Maret. Putaran kali ini akan diikuti puluhan mobil modifikasi serta kompetisi audio HINSound&Style, dan terbuka untuk umum (bebas biaya masuk) sehingga diharapkan dapat menjadi tujuan akhir pekan yang menarik bagi para penyuka otomotif maupun seluruh warga Lombok dan sekitarnya.

Perhelatan IAM MBtech Lombok kali ini diikuti sebanyak 14 klub/workshop yang berasal dari Lombok hingga Bali dan sekitarnya, seperti klub Exciter, 88Lowstory, KOG, Smurf, Central Variasi, NoName, Diversity, XMO, JFC, VRO Garage, Rungk5, serta LEX. Selain para modifikator, IAM MBtech Lombok juga mendapat dukungan penuh dari berbagai perusahaan otomotif dan lifestyle diantaranya MBtech, Astra Daihatsu Motor, Autovision, Mustika Ratu, Astra Credit Company (ACC), Daihatsu Financial Services (DFS), Garda Oto, dan Daihatsu U-Car Mobil88, Verve, Jakmodfest, dan lain-lain.

Selain memamerkan mobil-mobil modifikasi terbaik di Indonesia maupun produk-produk aftermarket otomotif di tiap serinya, kompetisi modifikasi yang tahun ini memperebutkan lebih dari 150 awards bergengsi tetap menjadi urat nadi IAM. Untuk menjaga kenetralan serta kredibilitas penjurian dari ratusan event yang diselenggarakan HIN Promosindo yang telah terbentuk baik selama ini, pihak penyelenggara akan kembali mendatangkan international independent judges dari Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, maupun Indonesia. Penilaian atas modifikasi dilihat dari 7 sektor yang meliputi Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Overall Presentation. Keseluruhan 150 awards tersebut merupakan apresiasi untuk mobil-mobil modifikasi yang berkompetisi dengan berbagai aliran, dari stance/fitment, street racing, racing, rally, off-road, VIP, elegant, JDM, classic, retro, exotics, performance, hingga extreme. Selanjutnya, mobil-mobil yang berhasil meraih awards akan meraih poin ELITE, yang merupakan pengumpulan poin bersistem klasemen (championship). Poin ELITE bersifat akumulatif dari 20 kota penyelenggaraan IAM MBtech 2017 di Indonesia, untuk memperebutkan hadiah berupa uang tunai Rupiah senilai equivalen USD1 untuk tiap poin yang dikumpulkan. Selain dapat ditukarkan menjadi USD, Elite point yang berhasil dikumpulkan peserta juga dapat ditukarkan menjadi berbagai merchandise / produk menarik. Sebagai ilustrasi, dalam satu seri penyelenggaraan, sebuah mobil yang memiliki modifikasi ekstensif dapat mengumpulkan ratusan poin HIN ELITE, sehingga bila diakumulasikan, dapat terkumpul ribuan poin senilai puluhan bahkan ratusan juta Rupiah di putaran final IAM MBtech 2017 yang akan berlangsung di Jakarta pada akhir tahun.

Disamping kompetisi utama tersebut, produsen kulit sintetis MBtech juga akan menggelar MBTECH AWARDS – The Best Car’s Interior yang akan memilih 3 interior peserta terbaik yang menggunakan jok kulit sintetis merek MBtech, juga merek automotive lighting Autovision yang akan mengadakan AUTOVISION AUTOLIGHTUP 2017 untuk memilih 2 mobil dengan modifikasi pencahayaan yang menggunakan produk Autovision terbaik di tiap seri penyelenggaraan IAM MBtech 2017.

Baca Juga :  Siap Jadi Pusat Perhatian, Astra Motor Bali Luncurkan New Honda Stylo 160

Spesial dalam rangkaian perayaan 110 tahun Daihatsu, pada seluruh penyelenggaraan event IAM MBtech 2017 juga akan diikuti kompetisi satu merek Daihatsu Dress-up Challenge (DDC). Kompetisi DDC terbuka untuk semua mobil Daihatsu yang dikeluarkan oleh Astra Daihatsu Motor, alias tidak dibatasi jenis maupun tahun pembuatannya, untuk memilih 5 mobil Daihatsu dengan modifikasi terbaik dan paling ekstensif di tiap kota penyelenggaraan IAM MBtech 2017. Selain total hadiah hingga 160 juta Rupiah hingga putaran final, mekanisme ini sekaligus menjadikan Daihatsu Dress-up Challenge sebagai kompetisi satu merek terbesar yang pernah diselenggarakan di Indonesia.

Selain itu IAM MBtech 2017 juga akan menghadirkan Daihatsu Trade-in Day, dimana bagi pengguna Daihatsu maupun pemiliki mobil lain dengan merek dan tipe apapun, tidak perlu repot-repot menjual mobilnya terlebih dahulu untuk mendapatkan mobil baru Daihatsu karena Daihatsu akan menghargai mobil lama hingga 3 Juta Rupiah lebih mahal dari harga yang ditawarkan oleh Daihatsu U-Car Mobil88 melalui program subsidi yang diberikan Astra Daihatsu Motor (syarat dan ketentuan berlaku). Tidak hanya itu, di 3 kota yakni Surabaya, Bandung, dan Jakarta, pembeli juga akan mendapatkan shopping voucher senilai 500 Ribu Rupiah, atau diskon spesial di kota-kota lainnya.

Baca Juga :  Weekend Bersama New Honda Stylo 160, HCB Ajak Bikers Fashion Meet Up

Berbagai program acara lain yang bisa disaksikan adalah kompetisi audio mobil HINSound&Style yang diselenggarakan bekerjasama dengan Car Audio Network (CAN), serta Miss HIN Search, HIN Dance Music Festival (HDMF), HIN DJ Hunt, serta HINGirlfriends, Photography & Indonesia Make-up Competition bekerjasama dengan Mustika Ratu. Keseluruhan program acara tersebut akan dinantikan peserta dan pengunjung yang akan hadir di setiap kota penyelenggaran Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2017.

Keseluruhan seri IAM MBtech 2017 akan diselenggarakan di:

  1. Surabaya, Tunjungan Plaza, 18-19 Maret 2017
  2. Lombok, Lombok Epicentrum Mall, 25-26 Maret 2017
  3. Kediri, Insumo Palace, 1-2 April 2017
  4. Jakarta (IIMS Super Special Series), JIExpo Kemayoran, 27 April-7 Mei 2017
  5. Jogjakarta, Jogja Expo Center, 13-14 Mei 2017
  6. Cirebon, Living Plaza, 20-21 Mei 2017
  7. Medan, Palladium Mall, 15-16 Juli 2017
  8. Batam, Mega Mall Batam, 22-23 Juli 2017
  9. Bali, Lippo Mall Kuta, 29-30 Juli 2017
  10. Malang, MX Mall, 5-6 Agustus 2017
  11. Balikpapan, Plaza Balikpapan, 26-27 Agustus 2017
  12. Bandung, Sasana Budaya Ganesha, 2-3 September 2017
  13. Semarang, Majesty Convention Hall, 9-10 September 2017
  14. Lampung, Graha Wangsa, 23-24 September 2017
  15. Palembang, 30 September – 1 Oktober 2017*
  16. Solo, Paragon Mall, 7-8 Oktober 2017
  17. Manado, Mega Trade Center, 21-22 Oktober 2017
  18. Makassar, Celebes Convention Center, 28-29 Oktober 2017
  19. Padang, 4-5 November 2017*
  20. Jakarta, Ecovention Ancol, 25-26 November 2017
Baca Juga :  PLN Kembali Raih Best Green Loan Internasional atas Akselerasi Transisi Energi

(r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News