Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Astra Motor Bali, selaku Main Dealer Resmi sepeda Motor Honda wilayah Bali, melalui Semeton Honda Bali Card (SHBC), turut berpartisipasi sekaligus menjadi sponsor utama festival omed-omedan sebagai rangkaian perayaan Hari Nyepi Caka 1939, yang dilaksanakan Seka Teruna Satya Dharma Kerti, Banjar Kaja, Sesetan, 29 Maret.

Omed-omedan merupakan tradisi unik yang gelar setiap tahun, tepatnya satu hari setelah perayaan Hari Nyepi yang disebut dengan Ngembak Geni. Tradisi omed-omedan tahun ini, mengambil tema “Sudhamala” berbagi energi positif demi mencapai kerahayuan, merupakan luapan kegembiraan warga dalam menyambut pergantian tahun saka, dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi unik yang diperankan pemuda-pemudi warga Sesetan.

Baca Juga :  Sambut Mudik Lebaran, Astra Motor Bali Hadirkan Layanan AHASS Siaga Plus di Jembrana

Bentuk dukungan yang dipersembahkan bersama Semeton Honda Bali Card dalam festival ini, dengan membuka booth SHBC yang tentunya menyediakan berbagai macam fasilitas menarik bagi pengunjung yang dapat menunjukkan kartu semeton. Fasilitas yang diberikan, di antaranya gratis minuman dingin, snack, free wifi dan merchandise menarik yang kesemuanya itu, didapatkan dengan mengunjungi booth tersebut. Puluhan pengunjung yang membawa kartu semeton berbondong-bondong datang untuk mendapatkan fasilitas yang ditawarkan tersebut.

Festival Omed-omedan tahun ini, sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Di mana pada kegitan kali ini, banjar-banjar lain seputaran wilayah  Sesetan turut serta dalam parade seni, yang menampilkan keunikan dan keistimewaan masing-masing banjar.

Baca Juga :  Rio Firdaus, dari Kekurangan Uang Rp50 Juta hingga Menang Undian Mobil

Selain itu, festival itu juga dirangkai dengan acara food peken paiketan krama Sesetan dengan total pedagang 150 stand yang terdiri dari dagang makanan khas Bali, pakaian Bali, lukisan Bali, dan pernak-pernik serta perlengkapan sembahyang. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan seniman lokal  Bali, dan dengan bintang tamu tahun ini yakni Joni Agung dan Double T dengan ciri khas reggae nya dan juga Gede Robi dari Navicula.

Menurut beberapa pengunjung, tradisi unik ini memang dinanti warga kota, termasuk masyarakat luar Bali dan wisatawan yang kebetulan lewat wilayah Sesetan. “Bali kaya dengan budayanya. Kegiatan Omed-omedan ini sangat positif karena merupakan salah satu bagian dari budaya Bali, dan kehadiran kami di sini sebagai wujud Honda sangat peduli budaya Bali,’’ kata Region Head Astra Motor Bali, Ronaldo Widjaja. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News