Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Muspika Selemadeg Barat (Selbar) bersama pihak terkait melaksanakan rapat koordinasi (rakor) dalam rangka menyambut hari raya Nyepi. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat BP3K Selemadeg Barat, Senin (20/3/2017).

Selain dihadiri Muspika Selemadeg Barat, juga forum perbekel se-Kecamatan Selemadeg Barat, dan kepala UPTD se-Kecamatan Selemadeg Barat.

Camat Selbar dalam sambutannya menyampaikan hal terkait pelaksanaan hari raya Nyepi agar tetap berkoordinasi dengan pihak adat, agar pelaksanaan hari raya Nyepi berjalan aman dan lancar.

Dari perwakilan Forum Perbekel Selbar, menyampaikan tentang imbauan dari Pemkab Tabanan, agar masing-masing desa melakukan terobosan, dalam rngka menekan tingkat inflasi menjelang hari raya Nyepi dan Galungan. Di antaranya dengan menggelar pasar murah di masing-masing desa.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Hadiri dan Buka Pelaksanaan Dharma Santi Perayaan Nyepi Saka 1946 Kabupaten Tabanan 2024

Wakapolsek Selbar pun menyampaikan beberapa hal. Di antaranya terkait sitkamtibmas di wilkum Selbar tetap aman, dan tingkat lakalantas yang menurun. Sementara dalam rngka hari raya Nyepi mendatang, diharapkan agar perbekel dan instansi terkait dapat berkoordinasi dengan masyarakat dan perangkat adat, agar rangkain pelaksanaan hari raya nyepi (melasti dan pengarakan ogoh-ogoh) berjalan aman.

“Saat pelaksanaan Nyepi, Polsek Selemadeg Barat tetap siaga dan siap melayani masyarakat yang memerlukan bantuan,” ujarnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News