Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Operasi Kepolisian bersandikan Simpatik Agung 2017 hari ke sembilan digelar di depan Mapolres Badung, Kamis (9/3/2017).

Pelaksanaan operasi berbeda kali ini, operasi kepolisian yang biasanya memberikan tindakan kepada pelanggar, namun kali ini Sat Lantas Polres Badung dipimpin Kasat lantas AKP Putu Raka Wiratma, SH membagikan helm, bunga, coklat, sebotol teh dan air mineral kepada masyarakat.

Awalnya banyak pengendara yang ingin menghindari polisi lalu lintas di jalan utama Denpasar-Gilimanuk itu.

Beberapa pengendara tampak gugup karena merasa bersalah. Salah satu pengendara yang membonceng anaknya tampak diberhentikan petugas. Karena gugup pengendara tadi langsung meminta maaf kepada polisi karena sadar akan kesalahannya yaitu yang dibonceng (anaknya) tidak mempergunakan helm.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Matangkan Teknis PPDB 2024/2025 melalui Sosialisasi kepada Kepsek SD dan SMP Negeri

AKP Putu Raka Wiratma langsung menghampiri pengendara itu, kemudian menghimbau bahwa demi keselamatan apabila berkendara wajib untuk mempergunakan helm walaupun masih anak-anak.

“Demi keselamatan di jalan raya, Upayakan mempergunakan helm nggih,” ucap AKP Wiratma.

Selain memberikan teguran dan himbauan, Sat Lantas Polres Badung juga membagikan dua puluh buah helm kepada pengendara serta membagikan setangkai bunga, coklat dan sebotol teh kepeda pengendara yang sudah tertib berlalu lintas.

“Ini merupakan upaya kami dalam membangun kesadaran masyarakat betapa pentingnya keselamatan dijalan raya yang tentunya dengan tertib berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan berlalu Lintas,” kata orang nomor satu di satuan lalu lintas ini. (guz/humas-polbdg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News