Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia), selaku penyelenggara Maybank Bali Marathon hari ini mengumumkan secara resmi pelaksanaan Maybank Bali Marathon 2017 (“MBM17”), lomba lari internasional yang akan berlangsung pada Minggu, 27 Agustus 2017 mendatang di Bali.

Pada Maybank Bali Marathon 2017, Maybank Indonesia melakukan sejumlah penyegaran dan penyempurnaan untuk membuat event menjadi lebih semarak, memasuki tahun keenam penyelenggaraan sejak pertama kali dihelat pada 2012.

Pada Maybank Bali Marathon tahun lalu Jumlah peserta 7.500 dan tahun ini Jumlah peserta diperkirakan akan mencapai 8000-9000 peserta.

“Kami kembali meningkatkan jumlah peserta tahun ini untuk dapat mengakomodasi animo peserta yang terus meningkat dari tahun ke tahun.  Selaras dengan penambahan jumlah peserta, kami juga akan meningkatkan kesiapan infrastruktur yang lebih baik untuk menjaga kualitas, keamanan dan kenyamanan lomba, mulai dari pengambilan race pack, pengaturan area start hingga area setelah menamatkan lomba.  Sesuai prinsip kami, penambahan peserta tidak boleh mengurangi kualitas lomba,” kata Taswin Zakaria, Presiden Direktur Maybank Indonesia.

Kategori yang diperlombakan meliputi kategori full-marathon (FM), half-marathon (HM), 10K dan children sprint (lomba lari anak).

Registrasi

Untuk registrasi Maybank Bali Marathon 2017, para peserta dapat melakukannya secara on line melalui situs www.balimarathon.com. Maybank Indonesia akan memberikan kesempatan eksklusif terlebih dulu kepada nasabahnya  untuk dapat melakukan registrasi mulai 9 April 2017 hingga 15 April 2017. Selanjutnya untuk publik dengan promo early bird mulai 16 April 2017 hingga 30 April 2017, atau sampai Jumlah tiket untuk early bird habis. Harga normal akan dimulai dari 1 Mei 2017 hingga 23 Juli 2017 atau setelah quota untuk early bird habis.

Partner Pelaksanaan MBM17

Dalam melaksanakan MBM17, Maybank akan didukung oleh partner-partner terpercaya yang akan berkolaborasi dalam membuat acara lomba lari internasional ini menjadi lebih baik lagi. Official Venue tahun ini adalah Bali Safari Marine Park, yang telah mendukung acara MBM sejak2012. MBM17 juga didukung oleh Allianz Life sebagai Official Insurance Partner, Danone sebagai Official Water Partner, AirAsia dan AirAsia BIG sebagai Official Airline Partner, XL sebagai Official Telecommunications Partner, dan Adidas sebagai Official Apparel Partner.

Tanggung Jawab Sosial

Sebagai bagian dari penyelenggaraan MBM17, seperti tahun-tahun sebelumnya, Maybank Indonesia kembali akan melanjutkan program corporate social responsibility (CSR) di Bali, khususnya di kawasan dalam jalur lomba marathon.  Ribuan masyarakat Bali dan murid-murid sekolah kembali akan berpartisipasi menyambut hangat para peserta dan menyemarakkan event lari internasional ini.

“Pelaksanakan CSRsecara berkesinambungan sudah menjadi bagian dari upaya positif kami untuk turut berbagi dalam upaya pengembangan komunitas secara berkelanjutan di Bali.  Melanjutkan inisiatif CSR mendukung olah raga, kesehatan masyarakat dan pendidikan yang dilakukan sebelumnya, pada 2017 ini kami akan memfokuskan pada pemberdayaan masyarakat dan pendidikan,” kata Taswin Zakaria.

Baca Juga :  Lima Pebalap Astra Honda Siap Dominasi Kejurnas Superport 600 di Mandalika

Penjajakan Pengembangan Rute

Memasuki tahun keenam penyelenggaraan, Maybank Indonesia juga tengah menjajaki rute baru dalam upaya memberikan pengalaman lari yang lebih memuaskan. Rute yang direncanakan hingga Kabupaten Klungkung dan Bangli dengan kembali menyertakan wilayah Kabupaten Gianyar, yang telah menjadi rute Maybank Bali Marathon sejak 2012. Dalam pencarian rute baru tersebut, panitia akan tetap mempertahankan elemen-elemen yang membuat acara MBM menjadi salah satu acara lari yang paling dinanti, dimana pelari akanmendapatkan nuansa Pulau Bali, serta memberikan tantangan yang unik.

Program “Road To MBM17”

Tahun ini akan diadakan program “Road To MBM17” yang bertujuan untuk memfasilitasi para pelari dalam persiapan mereka  menghadapi MBM17. Dengan dukungan para partner MBM17, program ini juga merupakan wadah bagi komunitas-komunitas pelari lokal dalam berpartisipasi memeriahkan  MBM17. Dalam program ini, tiga pelari akan diberikan kesempatan untuk mendapatkan dukungan pelatihan selama 16 minggu sehingga mampu mencapai target yang mereka tetapkan dalam mengikuti MBM17. Para peserta secara umum juga bisa mendapatkan manfaat dengan menyimak sepak-terjang ketiga pelari tersebut melalui media sosial MBM17.

Baca Juga :  Safari Ramadhan APJII Bali Nusra, Mempererat Silaturahmi dan Peduli pada Sesama

Platform Fotografi Inovatif

Kami menyadari bahwa fotografi adalah aspek yang penting dalam sebuah acara lomba lari. Setelah menjadi lomba lari pertama di Indonesia pada tahun 2016 yang menggunakan aplikasi smartphone, MBM17 akan menjadi lomba pertama di Indonesia yang memperkenalkan platform fotografi berbasis crowdsourcing. Dengan platform tersebut, para pelari akan mendapatkan solusi fotografi yang ekonomis danberkualitas. Platform tersebut juga akan memfasilitasi fotografer-fotografer lokal yang mempunyai antusiasme tinggi terhadap fotografi dengan menggunakan teknologi internet abad ke-21.

Program Khusus Paket Travel ke Bali

Peserta MBM17 juga akan mendapatkan penawaran khusus paket hotel dan transportasi selama di Bali dengan menggunakan kartu kredit Maybank melalui travel agent terpilih.  Calon peserta yang berminat dengan program ini dapat memperoleh informasi melalui link http://maybank.id/cardlink/landing_page/balimarathon/dwidayatour-panorama-tour-shilla-tour-mbm-2017-package/.

Informasi lengkap tentang Maybank Bali Marathon 2017 dapat diakses melalui situs www.balimarathon.com, dan media sosial facebook www.facebook.com/BaliMarathon dan twitter @BaliMarathon.  Melalui situs tersebut, para calon peserta dapat memantau perkembangan Maybank Bali Marathon, mulai dari perkembangan jumlah peserta, jadwal pengambilan race pack hingga memantau hasil setelah pelaksanaan lomba.  Para peserta juga dapat mengajukan pertanyaan atau atau berdiskusi melalui situs dan media sosial tersebut. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News