BALIPORTALNEWS.COM – Universitas Padjadjaran akan menyelenggarakan Kuliah Umum dan Dialog Publik oleh Pemenang Nobel Kimia Tahun 2003, Prof. Dr. Peter Agre, Rabu, 22 Maret 2017, di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Pukul 14.00 – 16.00 WIB. Kuliah Umum tersebut mengangkat topik “Opening Doors Worldwide Through Medical Science”.

Prof. Peter Agre lahir di Northfield, Minnesota, AS pada 30 Januari 1949 (usia 68 tahun), merupakan dokter dan ahli biologi molekuler. Saat ini beliau seorang Professor di Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health (JHSPH) dan Johns Hopkins School of Medicine (JHSM), serta menjadi direktur dari Johns Hopkins Malaria Research Institute (JHMRI).

Pada tahun 2003, Prof. Agre dan Roderick MacKinnon mendapat Hadiah Nobel pada bidang Kimia untuk penemuan terkait channel pada membran sel. Prof. Agre dikenal atas temuannya yaitu channel air “aquaporin”. Aquaporin merupakan protein channel air yang memindahkan molekul air melalui membran sel. Pada tahun 2009 Agre menjadi presiden terpilih American Association for the Advancement of Science (AAAS) dan aktif dalam diplomasi ilmu pengetahuan.

Melalui rilis ini, kami sampaikan bahwa pendaftaran peserta kuliah masih dapat dilakukan. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mendaftar secara online di bit.ly/unpadkeynotespeech. Pendaftaran akan ditutup pada hari Selasa, 21 Maret 2017, pukul 12.00 WIB atau bila daya tampung peserta sudah terpenuhi. Kami berharap, rekan-rekan media dapat menginformasikannya kepada masyarakat. Info lebih lanjut silakan hubungi: Rury (08122239761). (humas-unpad/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :