Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kejuaraan Dunia MXGP yang berada di bawah naungan FIM World Motocross Championship mulai berlangsung di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung sejak hari ini, Sabtu (4/3/2017), hingga Minggu (5/3/2017).

Dalam menyambut pergelaran akbar MXGP di Tanah Air, Sadikin Aksa selaku Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Pusat (IMI Pusat) mengungkapkan, “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita masyarakat Indonesia untuk menyambut datangnya perhelatan bertaraf internasional. IMI tentunya akan mendukung dan memantau sepenuhnya agar MXGP di Indonesia dapat berlangsung dengan seru dan kompetitif.”

Baca Juga :  Gandeng Jurnalis dan Blogger, Astra Motor Bali Kupas Teknologi Honda EM1:e

“Momen ini pula juga sudah seharusnya dapat digunakan untuk memperkenalkan Indonesia sebagai destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi oleh turis-turis asing,” tambah pria yang akrab disapa Ikin itu.

Pada Jumat (3/3/2017) kemarin, belasan crosser asal mancanegara yang ikut mengambil bagian dalam perlombaan di kelas MXGP, MX2, serta WMX telah tiba di Pangkalpinang dan disambut langsung oleh Wali kota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah di kediamannya. Seluruh rombongan ini diajak untuk menyaksikan tarian tradisional serta mencicipi berbagai hidangan kuliner khas Bangka Belitung.

Baca Juga :  Sambut Lebaran 2024, Honda Siapkan Layanan Posko dan Dealer Siaga di Berbagai Daerah

Turut hadir juga di sana Pejabat Eksekutif Tertinggi Youthstream, Daniele Rizzi, Ketua IMI Pusat, Sadikin Aksa, Sekretaris Jenderal IMI Pusat, Jeffrey JP, serta beberapa awak media mancanegara. Dalam kesempatan itu, Muhammad Irwansyah menyampaikan, “Suatu kebanggan bagi Pangkalpinang untuk bisa menjadi tuan rumah ajang motocross terbesar di seluruh dunia. Kami masyarakat Pangkalpinang sangat antusias dalam menyambut perhelatan internasional ini.”

Usai mengunjungi kediaman Muhammad Irwansyah, rombongan crosser menyambangi Bandar Udara Depati Amir untuk berfoto bersama pesawat Sriwijaya Air berlogo MXGP yang menjadi maskapai resmi perhelatan MXGP Pangkalpinang.

Baca Juga :  Buka Aplikasi Motorku X, Nikmati Diskon di Berbagai Merchant Pilihan

Sementara itu, Youthstream selaku pihak yang mengorganisir hak penyiaran televisi, telah mengumumkan bahwa masyarakat Indonesia dapat menyaksikan langsung pertandingan MXGP Pangkalpinang melalui saluran televisi Fox Sports 2 SEA ataupun lewat situs resmi MXGP di www.mxgp-tv.com. (r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News