Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Berita tentang kondisi kehidupan pasangan lanjut usia (lansia) Ketut Kariada, 70 (th); dan Luh Warti 67 (th), warga Banjar Dinas Deasa, Desa Sudaji, Kecamatan Sawan, Buleleng, selama puluhan tahun hidup di bawah garis kemiskinan dan mengurus tiga anaknya yang mengalami keterbelakangan mental, yang dimuat di salah satu media cetak direspon Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Melalui Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali, Pastika mengirimkan bantuan guna meringankan beban keluarga tersebut. Tim Humas yang langsung menyambangi rumahnya di Banjar Dinas Desa, Desa Sudaji Kecamatan Sawan Buleleng yang didampingi oleh Wakil Kepala Dusun, Gede Narasana pada hari Kamis (9/3/2017).

Baca Juga :  Terapkan Manajemen Talenta, Pengisian JPT di Buleleng Tanpa Seleksi Terbuka

Saat tim berkunjung ke rumah Ketut Kariada hanya terlihat salah satu anaknya yang mengalami keterbelakangan mental serta dengan kondisi rumah yang sudah tua, atapnya compang camping, bahkan lantainya yang terbuat dari tanah serta tembok yang terbuat dari batu bata mentah sudah terlihat retak dan jebol.

Pasangan lansia yang tinggal di rumah tua tersebut bersama tiga orang anaknya yang mengalami gangguan mental, mereka adalah Gede Wartana (35), dan dua anaknya yang terlahir kembar, yakni Made Arianai (30), dan Nyoman Ariati (30).

Baca Juga :  Tiga Pengguna dan Satu Kurir Narkoba Diringkus Polisi, Satu Bandar Kabur

Gede Narasana mengatakan terkait dengan bantuan yang diberikan oleh Gubernur Bali, pihaknya mengucapkan terimakasih atas seluruh perhatian yang telah diberikan untuk warga Desanya, dan pihaknya akan berusaha secara maksimal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Desanya sehingga jumlah KK miskin dapat berkurang secara bertahap.

Dalam kesempatan itu, tim Biro Humas menyerahkan bantuan cepat berupa beras dan uang tunai. Untuk bantuan berikutnya pihaknya akan koordinasikan lebih lanjut dengan Dinas Sosial Prov Bali. (humas-bali/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News