BALIPORTALNEWS.COM –  Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Badung, menggelar penyuluhan dan cuci tangan bersama dalam rangka HUT PPNI ke-43.

Kegiatan yang bertemakan gerakan perawat mendukung masyarakat hidup sehat, dilaksanakan di halaman SDN 1 Ayunan, Mengwi, Badung, Jumat (17/3/2017).

Puluhan pelajar sekolah dasar setempat  antusias mempraktekan cuci tangan menggunakan sabun. Menanamkan sejak dini tentang cuci tangan menggunakan sabun dilakukan dalam menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Kegiatan ini salah satu bentuk pendekatan tenaga kesehatan, khususnya perawat kepada masyarakat dalam hal mencapai masyarakat yang sehat,” ujar Ketua Panitia Musda PPNI Badung, Ns. Ni Nyoman Suardani, S.Kep.

Selain sebagai ajang silaturahmi para perawat, Suardani berharap melalui rangkaian kegiatan tersebut juga dapat tercipta pola pikir masyarakat agar hidup sehat dan lebih mengutamakan tindakan preventif daripada kuratif. Dari sosialisasi ini diharapkan, anak-anak mengetahui betapa pentingnya pola hidup sehat, dan selanjutnya bisa mensosialisasikan dan menerapkan pola hidup sehat di lingkungan keluarga dan di lingkungan masyarakat.

‘’Jadi, di HUT PPNI yang tidak lagi muda ini, banyak yang harus diselesaikan. Tugas sebagai perawat tentunya tidak lepas dari masyarakat. Perlu adanya kesinambungan dalam melakukan hal-hal baik seperti ini. Seperti halnya mencuci tangan sebelum makan, gosok gigi sebelum tidur dan hal lain yang dianggap sepele namun penuh sangat menentukan kesehatan kita,” tandasnya. (pra/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :