BALIPORTALNEWS.COM – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengaku sangat peduli dan welcome dengan pihak manapun, sepanjang itu untuk kepentingan rakyat dan pembangunan Tabanan. Hal itu diungkapkan saat menerima audiensi dari IKIP PGRI Bali yang dipimpin Rektor I Made Suarta, Senin (20/3/2017).

Sementara Rektor IKIP PGRI Bali itu mengungkapkan, bahwa tujuan kegiatan ke Tabanan terkait dengan program-program yang direncanakan. Secara institusi, IKIP PGRI Bali sering melakukan bakti sosial.

Pihaknya berharap agar Bupati Tabanan merestui program tersebut, dan melakukan baksos di Perean, serta mendapatkan kehormatan untuk meresmikan. Program intinya adalah bakti sosial, yang meliputi pengobatan gratis, whorkshop kenaikan pangkat guru, serta program bedah rumah.

Di Desa Perean akan merencanakan program bedah rumah bagi empat warga kurang mampu. “Dana yang dipakai dari kantong pribadi IKIP PGRI Rp 100 juta,” ujarnya.

Sementara Bupati Eka mengatakan, program itu sesuai dengan visi dan misi dari Pemkab Tabanan. Menurutnya, banyak program bedah rumah di Tabanan yang digandengkan dengan pihak ketiga, seperti CSR, BUMN, dan lain-lain.

Bupati Eka pun mengimbau agar melakukan komunikasi dan melibatkan dinas terkait. “Sinkrunkan data dengan dinas terkait. Kalau bisa bedah rumah yang total, biar bagus dan tidak berbenturan dengan program kami,” jelas Bupati Eka. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :