Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya memimpin kegiatan pembinaan dan pelatihan (binlat) kepada anggota Linmas Desa Bengkel, Kecamatan Kediri, Tabanan. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan desa setempat, Rabu (8/3/2017).

Sebagaimana tersirat dalam UU No2 tahun 2002 tentang Polri, bahwa strategi pemberdayaan potensi masyarakat supaya bisa menjadikan polisi sebagai mitra kamtibmas dan mengembangkan siskamswakarsa. Selain itu, salah satu fungsi linmas dalam menjaga harkamtibmas, maka Polsek Kediri dan jajaran melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada anggota linmas, khususnya di Desa Bengkel.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024

“Seperti yang kita diketahui, saat ini sedang ada kunjungan Raja Arab Saudi di Bali, serta waktu yang semakin mendekati pelaksanaan Hari Raya Nyepi, sehingga kegiatan pengamanan harus ditingkatkan. Termasuk dengan pembinaan dan pelatihan anggota linmas yang memiliki fungsi turut menjaga harkamtibmas. Diharapkan kepada anggota linmas dapat turut serta aktif dalam menjaga harkamtibmas,” harap Kompol Sumarajaya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News