WHDI Badung Ajak Para Lansia Tirtayatra

BALIPORTALNEWS.COM – Penasehat WHDI Badung yang juga Wakil Ketua TP. PKK Kab. Badung Ny. Kristiani Suiasa bersama anggota WHDI Badung melaksanakan tirtayatra bersama para lansia ke Pura Geger dan Gunung Payung, Minggu (26/2/2017)

Ny. Kristiani Suiasa, mengatakan dengan penguatan religi dan pendalaman nilai-nilai agama diharapkan tirtayatra menjadi bagian penting juga bermakna bagi para lansia untuk keajegan adat seni dan budaya Bali.

Disamping untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta, sembahyang bersama dengan tirtayatra juga menjadi silahturahmi bagi umat sedarma di pura-pura yang dikunjungi.

Kami dari keluarga besar WHDI Badung mencoba memberikan yang terbaik pagi para lansia dengan berbagi sedikit kebersamaan dan kebahagian tentu harapan kita ini menjadi seberkas semangat hidup untuk turut membangun Badung.

“Keberadaan  mereka juga menjadikan bagian penting untuk Kabupaten Badung kalau kita masih diberi kesehatan dan kerahayuan tentu Badung akan kuat,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan persembahyangan bersama di pura Gunung payung di desa adat Kutuh. usai melaksanakan persembahyangan bersama dan menerima tirta suci dari pemangku pura Ny. Kristiani juga berharap dengan perjalanan suci dan persembayangan ini dapat dipetik  nilai-nilai keagamaan. Niatan yang suci dan tulus iklas niscaya kedamaian dan kerahajengan akan datang sendirinya.

Tirtayatra yang dilaksanakan WHDI Kabupaten Badung tidak hari ini saja. Kami akan mengagendakan untuk dapat melaksanakan kegiatan ini kepada seluruh lansia yang ada di Kabupaten Badung . tentu secara bergantian ” imbuhnya.

Dibawah  terik sinar matahari yang menyengat para lansia dan pemedek serta anak-anak yang turut serta masih tampak bersemangat hal ini menjadi kebahagian yang terpatri dihati mereka.

Dengan senyum bahagia Ny. Kristiani ucapkan terima kasih atas kebersamaan ini. Acara dilanjutkan dengan menikmati makan siang bersama diwantilan jaba Pura Gunung Payung yang juga memiliki tebing dan panorama laut yang eksotik nan indah. (humasbdg/bpn)