BALIPORTALNEWS.COM – Kepala Bagian Sumber daya manusia Polres Badung Kompol I Wayan Darmika Suputra, SH bersama dengan anggotanya mensosialisasikan penerimaan sebagai calon anggota Polri di SMA Negeri 1 Kuta Utara, Selasa (14/2/2017).

Kabag Sumda Polres badung pada kesempatan tersebut dihadapan para Siswa dan para guru pembimbing memaparkat tentang beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebagai Calon Siswa sekolah Kepolisian diantaranya memenuhi umur yang telah ditentukan, berijasah, Warga Negara Indonesia serta syarat-syarat lainnya.

Calon  Siswa Sekolah kepolisian dapat mendaftarakan diri melalui Web Siste resmi Kepolisian yaitu www.penerimaan.polri.go.id atau langsung datang ke Polres atau Polda terdekat.

Beberapa Program Kepolisian untuk Penerimaan Polri diantaranya Penerimaan Anggota Kepolisian melalui sekolah Akademi Kepolisian (AKPOL),  Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), Sekolah Brigadir Polisi atau Tamtama Kepolisian.

Setelah nantinya melakukan pendaftaran, para pendaftar sebagai Calon Siswa Kepolisian akan melewati berbagai ujian / tes diantara Tes Administrasi, Tes jasmani, Tes Pisikologi serta beberapa ujian untuk memperoleh tiket kelulusan menjadi Siswa Sekolah kepolisian.

Respon sangat Positif akan hal itu oleh para Siswa terbukti, para siswa antusias untuk meperoleh informasi yang mendetail terkait dengan Penerimaan sebagai anggota Kepolisian.

Kompol I Wayan Darmika Suputra, SH sangat mengapresiasi semangat antusias para siswa diharapkan dari sekolah SMA N 1 Kuta Utara ada yang berminat untuk mengabdi kepada Negara melalui pengabdian sebagai anggota Kepolisian.

“Kami akan terus mensosialisasikan penerimaan Polisi ke sekolah-sekolah untuk menggugah para siswa menjadi seorang Polisi,” ucap Perwira Menengah asal Kerobokan ini. (guz/humaspolbdg/bpn)