PMI Badung Terjunkan Relawan Bantu Korban Longsor Kintamani

BALIPORTALNEWS.COM – Bantuan ke korban bencana longsor di Kecamatan Kintamani, Bangli, tidak saja diwujudkan dalam bentuk uang dan barang , tapi juga dalam bentuk tenaga. Hal ini diwujudkan oleh tim relawan PMI Kabupaten Badung. Bahkan relawan kemanusian tersebut sudah dikirim beberap hari lalu untuk membantu masyarakat di sana.

Ketua PMI badung, Kompyang R. Swandika, Minggu (19/2/2017) mengatakan, setiap hari pihaknya menerjunkan sebanyak puluhan relawan untuk membantu masyarakat disana. “Hari ini hari ke empat kita terjunkan tim relawan. Kegiatan ini adalah bagian untuk mewujudkan rasa peduli terhadap saudara di daerah lain yang lagi terkena bencana, “ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, tim relawan berangkat mulai tanggal 11, tanggal 17 dan tanggal 18 Februari 2017. “Hari pertama 13 orang, hari kedua 10 orang dan hari ketiga 37 orang. Mereka yang diberangkatkan  dari unit Udayana, unit Polteknik Negeri Bali dan unit markas PMI Kabupaten Badung. Sementara  armada yang  berangkat dua mobil ambulance, dan mobil markas,”terangnya.

Swandika yang juga Sekda Badung ini mengatakan, bantuan yang di berikan tenaga pembatu lintas sektor setempat dalam penerimaan bantuan di Kantor Camat Kintamani. Selain itu pihaknya juga menerjunkan relawan membantu membawa bantuan ke tempat pengungsian di Desa Songan. (humasbdg/bpn)