Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Setelah di akhir bulan lalu menggelar seminar mengenai pengawas/pimpinan perlombaan motocross dan tenaga medis, kali ini Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang bekerja sama dengan Federation of International Motorcycling (FIM) akan menghadirkan kembali seminar International Technical Steward (CTI) dan International Environmental Steward (CIE) yang sedianya akan diadakan di Hotel Aston Priority, TB Simatupang, Jakarta pada Sabtu dan Minggu (18-19) Februari mendatang.

Mengenai digelarnya rangkaian seminar kedua yang berkonsep “Standing Together” ini, Sekretaris Jenderal IMI Pusat, Jeffrey JP mengatakan, “Di seminar kedua ini, IMI dan FIM memberikan sesuatu pengetahuan yang baru kepada para peserta. Seminar International Environmental Steward (CIE) dimana akan membahas mengenai bagaimana menjalankan suatu sytem untuk kebersihan lingkungan dan limbah dari suatu event motorsport pada saat pra maupun setelah event otomotif berlangsung.”

Baca Juga :  Bukti Samsung Galaxy S24 Series Bikin Hasil Foto Lebih Mengesankan

“Tentunya ini merupakan hal baru yang harus kita mulai sejak sekarang, karena seperti kita ketahui bersama, tingkat kesadaran masyarakat Indonesia akan kebersihan lingkungan masih perlu ditingkatkan lagi guna menciptakan lingkungan yang baik dan bersih. Selain itu, kebersihan dan kerapihan juga merupakan salah satu factor terpenting yang perlu dirawat dan dijaga,” tambah Jeffrey.

Sedangkan dalam seminar International Technical Steward (CTI), Jeffrey mengungkapkan bahwa para peserta diajak untuk lebih memahami mengenai teknis dan spesifikasi ideal dari regulasi olaharaga sepeda motor yang telah ditetapkan, namun seringkali masih belum diaplikasikan karena berbagai macam faktor.

Baca Juga :  Honda Kembali Gelar Skill Contest Tingkat Nasional untuk Teknisi dan Wiraniaga

Dalam seminar dua hari ini, dua orang pakar yang bertindak langsung sebagai pembicara telah dipersiapkan oleh IMI & FIM yaitu Charles Hennekam selaku Koordinator Teknis Internasional FIM yang akan memberikan penjelasan dalam seminar International Technical Steward (CTI) dan Kattia J. Hernandez selaku FIM International Sustainability Commision Director yang akan memberikan pengarahan sekaligus pelatihan dalam seminar International Environmental Steward (CIE).

Setelah seminar kedua ini selesai digelar, IMI masih akan melanjutkan program seminar ketiga—dari rangkaian program seminar “Standing Together” pada 22 dan 23 April mendatang. IMI kali ini akan bekerjasama dengan FIA untuk menggelar seminar seputar sistematis perlombaan, homologasi, sertifikasi, dan lisensi. (r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News