Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Dengan telah diberlakukannya pasar tunggal Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Pemerintah Provinsi Bali berkomitmen untuk menyiapkan sumber daya manusia atau para tenaga kerja Bali yang siap berkompetisi dalam tataran global, serta senantiasa mendorong perluasan lapangan kerja melalui peningkatan keberadaan wirausaha-wirausaha pemula.

 Hal ini disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta pada acara Pembukaan Pameran Kesempatan Kerja Job Fair 2017 di GOR Lila Bhuana Denpasar, Jumat (24/2/2017).

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Pastika menambahkan, Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Tenaga Kerja dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali telah menyiapkan informasi pasar kerja, baik melalui kegiatan Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) maupun Bursa Kerja Online (BKOL) yang dapat dimanfaatkan secara terbuka oleh masyarakat luas.

“Harapan saya, agar kesempatan ini dimanfaatkan oleh para generasi muda pencari kerja maupun pengguna tenaga kerja atau perusahaan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Ketua Panitia Job Fair 2017, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali Ketut Wija mengatakan Bursa Kerja ini bertujuan untuk mempertemukan antara pencari kerja dengan penyedia kerja secara langsung sehingga memudahkan proses penempatan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Terdapat sekitar empat puluh perusahaan yang bergabung dalam bursa kerja kali ini dari berbagai bidang seperti perbankan, retail, makanan/minuman dan pariwisata. Total ada sebanyak 4583 lowongan pekerjaan yang diharapkan bisa menampung para pengangguran, katanya.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Bursa Kerja kerjasama Ditjen Bina Penta Kemenaker dengan Disnaker ESDM Provinsi Bali yang akan berlangsung selama dua hari, yakni 24-25 Februari 2017 mengambil tema “Pokoknya Harus Kerja”. Selain itu ada talkshow dari Direktur Jamkrida Bali Mandara Ketut Widiana Karya.

“Ini sekaligus salah satu jawaban dari pelaksanaan Simakrama Gubernur dengan masyarakat bulan lalu yang membahas persoalan pengangguran,” sebutnya.

Tampak hadir dalam acara pembukaan Ketua BNP3TKI Denpasar serta perwakilan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten/Kota. (humasbali/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News