BALIPORTALNEWS.COM – DPRD Tabanan kembali jadi arena berekspresi sejumlah komunitas seni. Kali ini dalam rangka Konser Amal Peduli Kintamani, di halaman DPRD Tabanan, Sabtu (25/2/2017) petang.

panitia berhasil menghimpun dana hingga Rp 39 juta lebih. Dana tersebut akan disumbangkan kepada para korban bencana longsor di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud mengonsolidikasikan individu-individu, agar tergugah kepeduliannya atas musibah yang dialami korban bencana longsor di Kintamani.

“Ini upaya kita mengonsolidasikan rasa kemanusiaan masing-masing individu. Tidak penting berapa nilai yang disumbangkan. Yang terpenting adalah keikhlasan dan empati untuk merasakan penderitaan yang dialami saudara-saudara kita di Kintamani,” kata Suryadi.

Sementara beberapa kelompok musik yang terlibat dalam konser amal tersebut, antara lain “Anak Angin” pimpinan I Ketut Suryadi alias Boping, bersama para alumni Kemah Budaya. Ada juga “Gajah Entik Bali”, “Sanggar Seni Leklok”, “Nol Kilometer”, “BTS”, “Amplifier”, “Jendela”, “RAS”, dan “Jarum Jam”.

Hadir pula sejumlah komunitas otomotif yang ikut berpartisipasi. Antara lain dari Komunitas “KMC”, “Killer Smoke”, dan “Komunitas VW”.

Kegiatan yang didukung Ketua Komisi I DPRD Tabanan, Putu Eka Putra Nurcahyadi, berhasil menghimpun sumbangan dari undangan yang hadir, yakni Rp 39.148.000. Jumlah tersebut akan digenapkan menjadi Rp 40 juta, dan akan diserahkan langsung ke Kintamani, Selasa (28/2) besok. (ita/bpn)