Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM –  Suasana duka masih menyelimuti keluarga korban tanah longsor di Desa Songan, Kintamani, Bangli.Bencana tanah longsor yang terjadi 9 Februari 2017 lalu merenggut 12 nyawa, di antaranya keluarga Gede Senta dan Ni Wayan Bunga beserta anak nomor dua yang meninggal.

Sementara anak pertama Wayan Budiana dan adik ketiga Ni Nyoman Rista Sari selamat dari maut. Korban selamat adalah siswa kelas X SMKN 2 Kintamani dan Ni Nyoman Rista Sari siswi kelas VI di SD 2 Songan.

Korban selamat merupakan kakak dan adik sempat mendapat perawatan di RSUD Bangli karena Wayan Budiana mengalami pergeseran tulang pada kaki sebelah kanan akibat tertimpa material longsor saat akan menyelamatkan adiknya.

Tim Dokter RSUD Bangli telah melakukan reposisi untuk mengembalikan posisi tulang ke semula, sedangkan Ni Nyoman Rista Sari adik korban mengalami luka ringan di bagian punggung dan kaki.

Baca Juga :  Membanggakan, Empat Siswa SMP Negeri 1 Denpasar Boyong Medali Emas Pada Kompetisi Thailand's Investor Day di Bangkok

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali, TIA Kusuma Wardhani didampingi Sekretaris Dinas Wayan Serinah, beserta rombongan mengunjungi siswa-siswi korban tanah longsor, Sabtu (18/2/2017). Kedatangan Kadisdik berserta rombongan untuk melihat keadaan langusung siswa-siswi yang selamat dari bencana serta memberikan bantun berupa dana, makanan, dan pakaian untuk memenuhi kebutuhan sementara mereka.

Bantuan tersebut dikumpulkan dari sumbangsih pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Bali. Selain memberikan bantuan  Kadisdik bersama Sekretaris didampingi Kabid Dikdas Kabupaten Bangli dan Kepala SMKN 2 Kintamani, juga membicarakan terkait kelanjutan pendidikan Wayan Budiana dan Ni Nyoman Rista Sari.

Baca Juga :  Dies Natalis Ke-46 Politeknik Pariwisata Bali, Ajak Semua Civitas Perkuat Kebersamaan

Kadisdik TIA Kusuma Wardhani berharap agar Wayan Budiana dan Ni Nyoman Rista Sari tidak putus sekolah, karena mereka sudah tidak mempunyai orang tua. (disdikbali/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News