Bupati Eka Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Kintamani

BALIPORTALNEWS.COM – Berbagai pihak berupaya menggalang bantuan bagi para korban musibah bencana alam tanah longsor di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. termasuk yang dilakukan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tabanan, yang secara sukarela menghimpun dana untuk membantu para korban yang tertimpa musibah.

Bantuan sukarela tanggap bencana ASN Pemkab Tabanan senilai Rp 200 juta itu diserahkan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti kepada Bupati Bangli I Made Gianyar, di Wantilan Desa Songan B, Kecamatan Kintamani, Bangli, Senin (20/2/2017). Jumlah tersebut pun bertambah, karena Bupati Eka secara pribadi juga memberikan sumbangan Rp 100 juta.

Selain itu, selaku Ketua Dewan Penasihat Yayasan Siwa Agung Jagadhita Bali, juga menyerahkan bantuan satu truk sembako beserta uang tunai Rp 8,6 juta. Bantuan tersebut dihimpun dari seluruh sisya Perguruan Siwa Murti se-Bali. Penyerahan bantuan tersebut disaksikan juga Ketua Umum Yayasan Siwa Murti, Dr. Jero Mangku Made Subagia beserta seluruh sisya.

Bupati Eka menyampaikan bela sungkawa terhadap para korban bencana di Desa Songan B. “Kami datang ke sini untuk berbagi kasih. Apalagi beberapa hari ini saya lihat banyak sekali yang jadi korban (bencana) di Bangli. Sebetulnya, bencana tidak hanya di Bangli. Di Tabanan, di Candikuning juga ada longsor. Tapi yang paling berat kita rasakan di sini (Kintamani),” ujarnya.

Secara pribadi, katanya, kegiatan berbagi kasih dan kepedulian kepada korban bencana ini, salah satunya didorong keinginan untuk menjadi pribadi yang berguna kepada sesama. Termasuk kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

Sementara Bupati Bangli I Made Gianyar, mewakili masyarakat, khususnya para korban bencana longsor, menyampaikan terima kasih atas kepedulian Bupati Eka dan jajaran OPD di lingkungan Pemkab Tabanan. Begitu juga kepada Yayasan Siwa Agung Jagadhita Bali dan Perguruan Siwa Murti. (ita/bpn)