Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Dalam memaknai Hari Raya Siwaratri tidak sedikit yang beranggapan bahwa Siwaratri bertujuan untuk melebur dosa. Pada malam pemujaan Siwa ini kita memohon diberi tuntunan agar dapat keluar dari perbuatan dosa, berbagi kebahagiaan kepada sesama dan melakukan evaluasi atau introspeksi diri atas perbuatan-perbuatan selama ini.

Memaknai hal tersebut, Pemerintah  Kota Denpasar di Hari Raya Siwaratri ini berbagi kebahagiaan dengan menyerahkan ratusan paket sembako kepada penyandang disabilitas tuna netra se-Bali yang diserahkan langsung Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra pada Kamis (26/1/2017) bertempat di Panti Guna Dria Raba Denpasar.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Denpasar yang telah memberikan perhatian kepada kami, serta menyerahkan bantuan sembako” ujar Wayan Sedana salah satu penyandang tuna netra disela-sela penyerahan sembako.

Lebih lanjut ia mengatakan Pemerintah Kota Denpasar secara berkelanjutan terus memberikan perhatian dan bantuan kepada penyandang disabilitas di Kota Denpasar dan Bali pada umumnya. Tidak hanya memberikan bantuan, namun juga rutin memberikan ruang kreativitas kepada penyandang diasabilitas, sehingga dapat meningkatkan kreativitas para penyandang disabilitas.

Baca Juga :  DPRD Bali Berikan Tanggapan Terhadap Raperda Insentif Investasi dan Pengarusutamaan Gender

Hal senada juga disampaikan penyandang Tuna Netra Ketut Masir, bantuan ini sangat bermanfaat bagi penyandang disabilitas khususnya Tuna Netra. Tidak hanya kali ini saja, menurut Masir, Pemkot Denpasar secara rutin menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas di Kota Denpasar.

Selain itu lebih lanjut Ketut Masir yang juga Ketua Panitia Kegiatan Malam Perenungan Disabilitas mengatakan, berkaitan dengan perayaan Siwalatri ini Persatuan Masyur Tuna Netra Bali (Permatuba) mengajak teman-teman seluruh Bali melaksanakan malam perenungan bersama. “Kami para disabilitas mengadakan kegiatan ini agar dapat berkumpul dengan teman-teman seluruh Bali untuk dapat memantapkan ajaran agama dan juga sebagai perenungan bersama untuk melangkah lebih baik kedepannya”, ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Provinsi Bali Mendorong Pembentukan Ranperda untuk Dukung UMKM dan Kesetaraan Gender

Dalam kegiatan tersebut Walikota Rai Mantra yang tampak sangat akrab dan bercanda tawa serta berbaur dengan seluruh para penyandang disabilitas tersebut. “Berbagi kebahagian antar sesama di hari suci sudah menjadi kewajiban kita bersama, serta harus terus ditingkatkan yang nantinya mampu membangkitkan rasa silahturahmi dan toleransi sesama,” ujar Walikota Rai Mantra.

Lebih lanjut Walikota Rai Mantra mengatakan Denpasar dengan multikultur masyarakatnya yang nantinya dapat membangkitkan terus kepedulian bersama dalam memupuk rasa silahturahmi dan kekeluargaan. Diharapkan secara bersama-sama memberikan makna kebahagian menjalani kekhusukan Hari Suci Siwaratri ini dengan penuh rasa bakti.

Baca Juga :  PPDB SMP Negeri Denpasar 2024: Daya Tampung Berkurang, Empat Jalur Pendaftaran Tetap Digunakan

Dalam pertemuan dengan puluhan para difabel tersebut Walikota Rai Mantra juga mengucapkan selamat hari Raya Siwaratri, semoga di hari Siwaratri ini kita bersama-sama dapat meningkatkan srada bakthi kehadapan Ida Shang Hyang Widhi Wasa Tuhan Yang Maha Esa dan menjadi ajang evaluasi diri menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. (eka/humasdps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News