Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Adalah Ni Nyoman Putri Pradnyandari,WS siswa kelas IX MIA 10 SMAN 1 Denpasar yang mengadiahkan prestasi kepada sekolahnya dengan meraih juara II tingkat nasional dalam lomba Widya Kelana ITB Back to School.

Karya Inovasi teknologi photo voltaic sebagai alternatif pemenuhan energi pada smartphone yang dinamai chas cha sun yaitu mentransfer energi matahari menjadi energi listrik, dikemas dalam sebuah esai berjudul chas cha sun diangkat dari tema esai; ‘’Peran pemuda  terhadap teknologi’’.

‘’Prestasi ini untuk memelihara prestasi kelompok ekskul kami, KISS-1. Prestasi sekolah dan prestasi pribadi tentunya,’’ ujar putri bungsu pasangan Ir. Wayan Pudja, MT., dan Ni Nyoman Rai Surastini, S.H., ini menjelaskan motivasinya mengikuti lomba.

Putri juga mengungkapkan bahwa ini merupakan prestasi pertamanya yang berskala nasional, dan ke depannya ia akan semakin sering mencoba mengikuti lomba.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Sementara pembinanya Dra. Nyoman Yuniati, M.Pd., menyatakan merasa bahagia atas prestasi siswa binaannya. ‘’Ini sebuah inovasi yang sangat prospektif untuk dikembangkan,’’ ujarnya singkat.

Kepala SMAN 1 Denpasar, Drs. I Nyoman Purnajaya, M.Pd., mengatakan bahwa pihaknya memberi apresiasi yang sangat tinggi atas prestasi ini. ‘’Jangan berhenti berprestasi, karena dengan itu kita memiliki nilai lebih dalam hidup ini. Dalam keadaan yang seburuk pun, orang-orang istimewa pasti mendapat perhatian,’’ pungkasnya menutup jawaban wawancara. (tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News