Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Serangkaian Piodalan sekaligus upacara persiapan merenovasi Candi Bentar Pura Dang Khayangan Jagat Dalem Mutering Bhuana Desa Pakraman Umanyar Desa Nyalian, Banjarangkan, Klungkung yang bertepatan dengan Anggara Kasih Dukut, Selasa (10/1/2017). Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra menghadiri pujawali dan juga berkesempatan meletakan batu pertama  dasar pembuatan Candi Bentar.

Pelaksanaan Piodalan ini terasa  sangat khusuk  diiringi dengan berbagai tarian dan tetabuhan dari warga masyarakat setempat. Bhakti Penganyar yang di laksanakan di Pura Dang Khayangan Jagat Dalem Mutering Bhuana merupakan suatu wujud rasa syukur yang dilaksanakan Pemkot Denpasar dalam upaya melanjutkan pembangunan di Kota Denpasar.  Walikota Rai Mantra mengatakan dengan selalu memohon petunjuk kehadapan Ida Shang Hyang Widhi Wasa dari pelaksanaan upacara ini mampu memantapkan Sradha Bhakti kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara ‘Ngaturang Bhakti Pujawali’ di Pura Luhur Uluwatu

Kelihan Pura Dang Khayangan Jagat Dalem Mutering Bhuana, I Wayan Sika mengatakan, Kami Pengempon Pura Dangkhayangan Jagat Dalem Mutering melaksanakan upacara piodalan yang dilaksanakan selama 3 hari dan puncaknya pada Anggara Kasih Dukut yang sekaligus upacara persiapan merenovasi Candi Bentar yang merupakan kewajiban umat dalam menghaturkan ucapan terimakasih kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa beserta sinar sucinya yang sudah melimpahkan anugerahnya.

Lebih lanjut Wayan Sika mengatakan, kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra serta seluruh perhatian beliau. “Kehadiran beliau juga akan menjadi bukti sejarah yang tidak pernah terlupakan dalam kehidupan kami, yang dalam kesempatan ini juga beliau meletakan batu pertama sebagai dasar pembangunan Candi Bentar yang akan kami ingat selalu”, ujarnya.  (eka/humasdps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News