Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk olahraga otomotif di Tanah Air bersama Federation of International Motorcycling (FIM) melalui program FIM Academy, mengadakan seminar International Medical Commission Chief Medical Officer (CMI) dan Motocross Commission Clerk of the Course / Sporting Steward (CMS) yang akan diselenggarakan di Hotel Aston Priority, TB Simatupang, Jakarta pada 28 dan 29 Januari 2017 mendatang.

Dalam seminar yang berlangsung selama dua hari tersebut, para peserta akan diberikan pengarahan mengenai tata cara sekaligus kinerja yang ideal bagi para Tenaga Medis serta Pengawas/Pimpinan Perlombaan dalam jenis olahraga motocross. Hal ini diperlukan mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia FIM Motocross – MXGP of Indonesia 2017 pada 4 – 5 Maret 2017 mendatang di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Juga :  Puluhan Motor Honda Dapat Paket Service Hemat Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Sekretaris Jenderal IMI Pusat, Jeffrey JP mengatakan, “Perlombaan bertaraf internasional seperti MXGP sudah dapat digelar di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa kita sebenarnya memiliki kapasitas yang baik, hanya saja pelatihan dan pembinaan bagi SDM harus selalu ditingkatkan, agar semua dapat berjalan dengan tepat dan seimbang. Jika ini dapat dilakukan, maka berbagai event otomotif berkualitas yang akan kita gelar, tentunya juga dapat ditangani oleh SDM yang juga berkualitas.”

Ia juga menambahkan, “Konsep dari Program ini adalah Standing Together, di mana IMI harus membentuk SDM yang memiliki pengetahuan yang merata agar dapat mengembangkan Olahraga Otomotif di Indonesia bersama-sama (Growing Together).”

Baca Juga :  Beredar Hoaks Uang Pecahan Rp 1.0 Baru, Bank Indonesia dan Peruri Bantah

Nantinya, Tony Skillington selaku FIM Motocross Commission Director akan turun langsung memimpin dan memberikan pengarahan bagi seluruh peserta yang ikut dalam seminar Motocross Commission Clerk of the Course / Sporting Steward (CMS). Tak hanya diperuntukkan bagi para Komisi dan Pengawas Perlombaan Motocross, seminar selama dua hari ini juga akan membahas mengenai International Medical Commission / Chief Medical Officer (CMI) yang ditujukan bagi para Tenaga Medis yang mengemban tugas  memberikan penanganan medis pada setiap perlombaan dengan tenaga Instruktur sekaligus pemimpin dalam seminar ini adalah Dr. David McManus yang diketahui menjabat langsung sebagai FIM International Medical Commission Director.

IMI juga masih menyimpan program-program seminar lainnya, yang direncanakan akan digelar pada 18 & 19 Februari serta 22 & 23 April mendatang. Tak hanya menggandeng FIM, IMI pun juga menjalin kerja sama dengan FIA Sport Grant Programme. Bahasan pada rangkaian seminar lanjutan tersebut nantinya terdiri dari berbagai hal, mulai dari International Technical Steward (CTI), International Environmental Steward (CIE), hingga penetapan regulasi, lisensi, homologasi, serta pemberian sertifikasi bagi pihak-pihak yang terlibat dalam kancah olahraga otomotif. (r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News