Astra Motor Bali Serahkan Bantuan ke SLB/C Tabanan

BALIPORTALNEWS.COM – Sebagai perusahaan yang peduli dengan pedidikan, Astra Motor Bali melalui Program Coorporate Social Responsibility (CSR) Honda untuk Bali, melakukan kunjungan dan bersilaturahmi ke sekolah luar biasa (SLB/C)  Kemala Bhayangkari, Tabanan, di Desa Sembung Gede, Kerambitan. Kegiatan yang dilakukan,  Jumat (13/1/2017), diikuti perwakilan dari Astra Motor Bali, yang diterima pembina Yayasan Kemala Bhayangkari, dan kepala sekolah SLB/C.

Dalam kunjungan tersebut, juga sekaligus dilakukan penyerahan bantuan  kepada anak-anak panti asuhan di bawah Yayasan Kemala Bhayangkari.

SLB/C Kemala Bhayangkari Tabanan, merupakan SLB swasta yag berada di bawah Yayasan Kemala Bhayangkari Tabanan, didukung Kepolisian Resort Tabanan, yang khususnya mendidik anak-anak bangsa yang memiliki kelainan tunagrahita, yakni anak-anak yang memiliki intelegensi di bawah rata-rata, dan ketidakmampuan dalam beradaptasi.

Kepala Sekolah  SLB/C Kemala Bhayangkari, I Ketut Yarta, S.Pd., M.Pd., berterima kasih atas kepedulian dari Astra Motor kepada anak-anak SLB/C yang memiliki keterbatasan. “Semoga kunjungan ini dapat menjadi agenda berkesinambungan, untuk membantu siswa-siswi dalam proses belajar mengajar. Sekolah Luar Biasa (SLB/C) memiliki 4 ruang kelas yang dihuni oleh  120 siswa yang terdiri dari siswa SD, SMP, dan SMA, dengan didukung 14 tenaga pengajar yang setiap hari mengajarkan pendidikan formal dan extrakulikuler,” kata Yarta.

Sementara Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari, Elva Marsdianto, menyampaikan apresiasinya terhadap Astra Motor yang sudah bersedia datang mengunjungi anak-anak SLB/C. “Semoga dengan bantuan yang telah diberikan dapat mendukung operasional kelancaran di sekolah ini,” ujarnya, seraya tersenyum.

Usai beramah tamah, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa danai tunai sebesar Rp10 juta, dari program CSR Honda untuk Bali  Astra Motor kepada Yayasan Kemala Bhayangkari, yang selanjutnya diteruskan ke pihak sekolah .

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan pada prinsipnya, di mana pun instansi Astra berada harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma Astra, yaitu Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara,” ucap penanggung jawab program Honda untuk Bali, Gede Legawa. (ngr/bpn)