Wabup Suiasa Buka Kejuaraan Bola Basket Bupati Badung Cup II

BALIPORTALNEWS.COMWakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa,SH secara resmi membuka Kejuaraan Bola Basket Bupati Badung Cup II, di GOR Mengwi, Minggu (4/12/2016). Kejuaraan Bola Basket yang diselenggarakan oleh Pengkab. Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Badung ini diikuti Tim Bola Basket dari siswa SD dan SMP se-Badung.

Pembukaan ditandai dengan jump ball pertama oleh Wabup. Suiasa yang diperebutkan dua Tim yang bermain perdana yaitu SMPN 1 Mengwi vs SMPN 2 Kuta Utara. Pembukaan juga diisi atraksi bleganjur dari SMPN 1 Mengwi.

Ketua Umum Pengkab Perbasi Badung Ni Luh Suryaniti,S.Sos, MSi melaporkan, bahwa digelarnya kejuaraan bola basket Bupati Badung Cup II tahun 2016 untuk memperoleh atlet-atlet bola basket yang nantinya dapat memperkuat Tim Bola Basket Kab. Badung pada event berskala Provinsi hingga Internasional.

Selama pagelaran Porprov Bali, Tim Basket Putra Badung telah menjadi juara umum sebanyak 5 kali dan Tim Putri 3 kali. Melalui kejuaraan ini juga dimaksudkan untuk memberi kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak, dalam rangka mengembangkan bakat pada cabor bola basket.

Kejuaraan dilaksanakan selama 7 hari dari tanggal 4-11 Desember bertempat di GOR Mengwi. Kejuaraan diikuti Tingkat SD Putra sebanyak 9 sekolah, SD Putri 8 sekolah. Sementara tingkat SMP Putra 15 sekolah dan Putri 13 sekolah.

“Juara I berhak atas medali, piala tetap dan piala begilir untuk tingkat SD dan SMP,” jelasnya.

Sementara itu Wabup. Suiasa sangat mengapresiasi terselenggaranya Kejuaraan Bola Basket Bupati Badung Cup II ini, terlebih pesertanya dari siswa SD dan SMP di Badung.

Kegiatan ini diharapkan mampu sebagai pundamen dalam rangka membentuk atlet-atlet bola basket yang berprestasi dan berkualitas, yang nantinya dapat dibina dan dikembangkan oleh Perbasi Badung untuk persiapan event-event yang lebih tinggi seperti Porprov maupun kejuaraan Nasional.

“Kami Pemkab Badung sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga sukses dan lancar. Kami juga berharap dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” tambahnya.

Guna memotivasi masing-masing sekolah, Wabup. Suiasa menambah hadiah bagi para juara. Untuk juara I ditambah hadiah uang sebesar 2 juta, juara II ditambah 1,5 juta dan juara III 1 juta. (humasbadung/bpn)

 

Keterangan Foto : Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa,SH secara resmi membuka Kejuaraan Bola Basket Bupati Badung Cup II, di GOR Mengwi, Minggu (4/12/2016).