BALIPORTALNEWS.COMFasilitas pendidikan di Wilayah Kuta Selatan Kabupaten Badung kini bertambah lagi dengan diresmikannya SMP Negeri 5 yang berada di Desa Kutuh Kecamatan Kuta Selatan, Rabu (28/12/2016) lalu, oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa yang ditandai dengan penandatanganan Prasasti  dan kemudian dilangsungkan dengan peninjauan bangunan gedung sekolah, dimana sebelum telah dilaksanakan upacara pemelapas alit yang dipuput oleh jro mangku setempat.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Badung Dapil Desa adat Kutuh I Nyoman Mesir, IB. Ananta dari Disdikpora dan Olahraga Badung, Camat Kuta I Wayan Wirya beserta tripitaka, Kepala Sekolah SMPN 5 I Nyoman Suartana beserta jajaran, para siswa, orang siswa serta tokoh masayarakat Desa adat Kutuh Kuta Selatan.

Wabup Suiasa pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung sangat inten didalam Pembangunan Sarana Prasana Baik fisik maupun non Fisik di Seluruh Wilayah Kabupaten Badung. Pemerintah Kabupaten Badung telah berkomitmen untuk terus memajukan sektor Pendidikan yakni melalui 17 program unggulan daerah tahun 2016-2021 dimana salah satunya adalah meningkatkan Kualitas Pendidikan melalui pemenuhan Tenaga Pendidikan dan sarana prasarananya, melalui pendidikan yang berkarakter tentunya nanti akan lahir para cendikiawan yang handal.

“Pendidikan merupakan aset bangsa yang sangat berharga untuk menopang pembangunan di daerah dan penguatkan sendi-sendi Bangsa kedepan” ujar Wabup Suiasa.

 Dengan diresmikannya sekolah SMP 5 ini, Wakil Bupati I Ketut Suiasa berharap bisa menambah jumlah sekolah yang berkualitas di Kabupaten Badung dan dengan banyaknya dibangun sekolah baru bisa mempermudah pelayanan pendidikan kepada masyarakat, karena semakin dekat sekolah dengan rumah penduduk akan mempermudah akses siswa menuju sekolah.

“Semoga semakin banyak sekolah-sekolah berkualitas yang dihadirkan di Kabupaten Badung pelayanan pendidikan semakin dekat kepada masyarakat. Karena pendidikan adalah tempat maju mundurnya peradaban kita dan merupakan aset bagi kemajuan bangsa. Dengan pendidikan yang berkarakter tentu Badung akan menjadi kuat secara SDM. Pembangunan pada sektor Pendidikan yang merupakan pilar penting dalam pemabngunan manusia di Kabupaten Badung menjadi salah satu fokus utama dalam perjalanan pemerintah. Dengan mengalokasikan sedikitnya 20% pada APBD yang diarahkan untuk penguatan tiga pilar pendidikan yaitu siswa, guru dan sarana prasarana pendidikan,  Lebih lanjut, Implementasi program pemerintah melalui pola pembangunan nasional berencana (PPNSB) dalam penguatan anak bangsa dengan pembagian laptop kepada siswa sekolah di Kabupaten Badung merupakan cerminan perhatian Pemerintah Kabupaten Badung terhadap pendidikan dan perkembangan IT. Ini tiada lain untuk memacu minat para siswa-siswi dalam perkembangan teknologi pendidikan yang berbasis teknologi dan meningkatkan prestasi, ” ucap Suiasa menyampaikan harapannya. (humasbadung/bpn)

 

Keterangan Foto : Wabup suiasa disaat meresmikan SMP Negeri 5 yang berada di Desa Kutuh Kecamatan Kuta Selatan, Rabu (28/12/2016) lalu.