Rai Mantra Apresiasi Bali Yoga Festival Yayasan Markandeya

BALIPORTALNEWS.COMMenyambut HUT Kota Denpasar 2017 mendatang, Yayasan Markandeya Yoga Indonesia akan menggelar Bali Yoga Festival di Lapangan Lumintang Denpasar pada tanggal 13 hingga 15 Januari mendatang.

Dalam Bali Yoga Festival ini akan merangkul semua guru se Indonesia dan siswa SD, SMP dan SMA/SMK. Untuk memeriahkan acara akan diisi oleh guru besar dari India dan guru yoga yang ada di seluruh Bali.  

Hal ini disampaikan pemilik Yayasan Markandeya Yoga Indonesia sekaligus pendiri yayasan I Gusti Ayu Ngurah Dian Martika saat beraudiensi dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di Kediaman Walikota Denpasar Selasa (6/12/2016).

Menurutnya,  yoga sangat penting untuk menghadapi globalisasi saat ini. Karena yoga dapat mengontrol pikiran, mengolah badan, mengolah rasa dan lain sebagainya. Maka dari itu yoga sangat penting untuk diterapkan khususnya anak-anak muda seperti anak-anak sekolah.

Tidak hanya itu yoga juga dapat menyeimbangkan emosi anak-anak muda. Sehingga tidak ada kekerasan yang terjadi seperti masalah geng motor pada waktu lalu.  Untuk memperkenalkan berbagai manfaat yoga, maka berbagai yoga akan diperkenalkan seperti yoga untuk anak-anak, remaja, manula dan orang sakit.

Untuk memperkuat ajaran yoga pihaknya akan mengeluarkan  lembaga khusus pelatihan yoga (LKP). Hal itu dilakukan  agar para guru bisa memberikan pelatihan yoga kepada anak-anak di setiap sekolah.

‘’Selain itu LKP ini juga  diberikan kepada PKK dan semua sekaa teruna teruni  agar  mereka bisa mengajar yoga di setiap desanya,’’ katanya.

Selain itu sertifikat tersebut  sebagai bukti memiliki ketrampilan dalam yoga dan dapat dimanfaatkan untuk mencari pekerjaan menjadi pengajar yoga.

Bali Yoga Festival ini mendapat apresiasi dari Walikota Denpasar IB Dharmawijaya Mantra. Menurutnya, yoga memang penting untuk semua masyarakat khususnya anak-anak muda. untuk mengontrol pikirannya sehingga tidak timbul berbagai permasalahan.

Tidak hanya itu Rai Mantra juga mengatakan, yoga sangat bagus untuk kesehatan tubuh terutama untuk melenturkan organ-organ tubuh.

Untuk mempertahankan ajaran yoga Bali yang diberikan Yayasan Marandeya, Rai Mantra meminta pemilik yayasan untuk memiliki sertifikat kompetensi. Dengan sertifikasi kompetensi tersebut maka kemanapun dalam mengajar yoga tidak akan diragukan. (ayu/humasdps/bpn)