Jelang Natal dan Tahun Baru 2017, Diparda Tinjau Langsung Kesiapan Industri Pariwisata di Kota Denpasar

156

BALIPORTALNEWS.COMGuna mendapatkan informasi secara langsung terkait kesiapan Industri Pariwisata di Kota Denpasar dalam menyongsong Natal dan Tahun Baru 2017  khususnya Hotel, Restaurant, serta Tempat Hiburan Rekreasi. Dinas Pariwisata Daerah (Diparda) Kota Denpasar yang dipimpin langsung Kepala Diparda Kota Denpasar Wayan Gunawan melaksanakan sosialisasi program Pemerintah Kota Denpasar serta meninjau secara langsung beberapa Hotel, Restaurant, serta Tempat Hiburan Rekreasi pada Rabu (21/12/2016).

Berbagai program Pemeritah Kota Denpasar dalam upaya memajukan pariwisata di Kota Denpasar terus gencar dilaksanakan, dari pelaksanaan Launching Denfest oleh Kementerian Pariwisata RI di Jakarta, Launching Kalender of Event Denpasar, berbagai sosialisasi Kepariwisataan hingga mendatangi langsung pelaku Industri Pariwisata di Kota Denpasar.

Kedatangan Diparda Kota Denpasar di beberapa Hotel, Restaurant, serta Tempat Hiburan Rekreasi untuk sosialisasi program Pemkot sekaligus meninjau kesiapan Industri Pariwisata di Kota Denpasar dan menjalin kedekatan kepada pelaku industri serta silahturahmi seperti Hotel Puri Maharani, Sri Phala Resort & Spa, Mcd Sanur, Platinum Eksekutif Club, Akasaka, Eksekutif Diskotik, Pizza Hut serta Ibis Hotel mendapat respon yang baik dari pemilik serta manajemen pengelola tempat pariwisata tersebut.

Pengenalan berbagai program seperti Program Kota Kompeten yang mengharuskan tenaga kerja memiliki sertifikasi profesi, mengajak pelaku industry untuk bersama-sama berpikir kreatif, berinovasi, memperbaiki kualitas produk agar lebih baik, Program Green Hotel, pengembangan Pariwisata berkelanjutan, serta mengajak untuk mendukung ekonomi kreatif di sisi lain tetap melestarikan budaya.  

“Kegiatan ini rutin dilakukan secara berkelanjutan di berbagai industri pariwisata di Kota Denpasar, kegiatan ini bertujuan untuk mendapat informasi terkait kesiapan industry pariwisata dalam rangka menyongsong Natal dan Tahun Baru dan sebagai ajang silahturahmi kepada pelaku industri serta sebagai langkah Pemerintah Kota Denpasar dalam pengembangan Pariwisata berkelanjutan  di Kota Denpasar,” demikian disampaikan Kepala Diparda Kota Denpasar Wayan Gunawan seusai berkunjung di beberapa tempat industry Pariwisata di Kota Denpasar.

Lebih lanjut Gunawan mengatakan, kami berharap supaya mereka dalam memberikan kepada para wisatawan yang datang agar mendapatkan pelayanan yang maksimal, mereka merasa nyaman, aman dan tentunya mereka akan merasakan pelayanan prima sehingga akan kembali ke Kota Denpasar.

“Harapan kita ada sinergi antara Pemerintah, Swasta serta masyarakat untuk kita ajak bersama-sama mengembangkan Pariwisata kedepannya, sehingga pariwisata menjadi motor penggerak perekonomian di daerah,” ujar Gunawan.    

Sedangkan beberapa pimpinan industry pariwisata mengatakan sangat menyayangkan berbagai isu-isu negatif yang muncul kepermukaan yang sangat mempengaruhi pariwisata akhir-akhir ini.

Berbicara tentang banyaknya wisatawan Tahun lalu dengan sekarang mereka mengungkapkan biasanya dari awal bulan di akhir tahun sudah mulai high season namun selain persaingan lebih ketat serta dengan adanya isu-isu yang beredar akhir-akhir ini hingga sekarang kedatangan tamu belum membludak.

Mereka berharap Pemerintah serta stick holder dapat menyelesaikan persoalan yang ada sehingga kondisi menjadi kondusif dan pariwisata bisa kembali normal bahkan semakin meningkat. (eka/humasdps/bpn)