BALIPORTALNEWS.COMDi penghunjung akhir tahun 2016 ini, Pemerintah Kota Denpasar terus menunjukan eksistensinya dengan kembali memperoleh penghargaan Tingkat Nasional, dimana sebelumnya Denpasar telah berhasil meraih Predikat Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Publik yang diberikan oleh Ombudsman RI dan Penghargaan Indeks Pariwisata Tertinggi (IPI) dari Meteri Pariwisata, kini bertepatan dengan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) tahun 2016, Denpasar meraih prestasi dan penghargaan terbaik daerah se Indonesia dalam usaha Pencegahan Korupsi melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diberikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Penghargaan ini diberikan karena KPK menilai Pemerintah Kota Denpasar telah menunjukan komitmen tinggi dalam pencegahan korupsi melalui penyelenggaraan LHKPN.

Penghargaan ini di serahkan oleh Wakil Ketua KPK RI Laode Muhammad Syarif yang diterima langsung oleh Wakil Walikota Denpasar I.G.N. Jaya Negara, SE, yang pada kesempatan ini di dampingi Kasubag Keuangan BKPP Kota Denpasar, Made Yustina serta Kasubag Umum dan Kepegawaian BKPP Kota Denpasar Ni Nyoman Wahyuni dan di saksikan  oleh Ketua KPK RI Agus Rahardjo, Jumat (9/12/2016) di Mahligai Ballroom Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Riau

Ketua KPK RI Agus Rahardjo dalam sambutannya mengatakan, hari ini merupakan Hari Korupsi Internasional (HAKI), dimana HAKI ini di Indonesia pertama kali disahkan pada tahun 2006. Kegiatan HAKI ini bertujuan menumbuhkan inisiatif  dari masyarakat untuk berpartisipasi dalam setiap upaya pemberantasan korupsi.

Baca Juga :  Percepat Keuangan Daerah dan Inklusi, Wali Kota Jaya Negara Bersama OJK Luncurkan TPAKD

“Tidak hanya keterlibatan sesama instansi pemerintah, melainkan juga swasta dan masyarakat sipil dengan memanfaatkan sumber daya yang kita miliki secara berkelanjutan,” katanya.

Peringatan HAKI melalui Kegiatan Rembuk Intergritas Nasional Antikorupsi 2016 dilaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik dalam mendorong gerakan antikorupsi. Selain itu, peringatan ini juga menjadi momentum strategis untuk menggalang kesadaran masyarakat untuk terlibat aktif dalam upaya pemberantasan korupsi.

KPK juga memberikan apresiasi atas segala capaian atau prestasi seluruh pemangku kepentingan dalam upaya pembangunan budaya integritas di Indonesia, serta mengucapkan selamat kepada instansi, lembaga, pemerintahan daerah maupun masyarakat yang telah mendapatkan penghargaan dari KPK.

Sementara Wakil Walikota Denpasar  IGN. Jaya Negara dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada KPK RI karena telah membimbing dan mengarahkan Pemerintah Kota Denpasar dalam penyusunan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara di Denpasar.

“Penghargaan ini juga merupakan buah dari komitmen Pak Walikota IB Rai Mantra yang didukung seluruh staf  dalam melakukan berbagai terobosan di Kota Denpasar dan menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntable,” kata Jaya Negara.  

Apa lagi ini penghargaan pertama yang di berikan KPK kepada instansi, lembaga, pemerintah daerah maupun masyarakat dan ini merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi Denpasar, karena dari seluruh pemerintahan daerah di Indonesia, Denpasar bersama DKI Jakarta  meraih Penghargaan LHKPN Terbaik untuk Daerah Se Indonesia  dari KPK RI.

Baca Juga :  Rayakan HUT Ke-9, Poleng Kesiman Gelar Laga Trofeo

“Ini akan menjadi sebuah tantangan kedepannya bagi Denpasar untuk bisa terus mempertahankan peredikat ini, karena mempertahankan itu jauh lebih susah, dan dengan pencapain ini Denpasar bisa terus berkesinambungan dalam memberikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara”, ungkapnya. (ays’/humas.dps/bpn)

 

Keterangan Foto : Wakil Walikota Denpasar I.G.N. Jaya Negara, saat menerima penghargaan terbaik daerah se Indonesia dalam usaha Pencegahan Korupsi melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diberikan oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Laode Muhammad Syarif, Jumat (9/12/2016) di Mahligai Ballroom Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Riau.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News