TP-PKK Desa Dauh Puri Kaja Gelar Lomba Tata Rias Sanggul dan Kreasi Endek

BALIPORTALNEWS.COM – TP PKK desa Dauh Puri Kaja, Sabtu (19/11/2016) menyelenggarakan lomba tata rias sanggul dan kreasi endek. Lomba tata rias sanggul diikuti para kader Posyandu dan PKK, sedangkan lomba kreasi endek diikuti para istri kepala dusun se-Desa Dauh Puri Kaja.

Lomba berlangsung semarak dan masing-masing peserta dari tujuh dusun di Desa Dauh Puri Kaja meliputi Dusun Lumintang, Lelangon, Teruna Sari, Mekar Sari, Wangaya Kaja, Wangaya Klod dan Wanasari, berusaha tampil terbaik.

Lomba tata rias sanggul ini dimaksudkan sebagai evaluasi bagi peserta setelah sebelumnya mendapatkan pelatihan dari salon Agung bagaimana tata cara berhias yang benar. Terlebih wanita Bali khususnya tidak pernah bisa lepas dari kegiatan adat dan keagamaan yang menuntut mereka harus lebih sering berhias,’’ujar Ketua TP PKK  Ny. Dian Risnawan, SH. 

Sementara lomba kreasi endek, ia mengatakan peragaan busana untuk pakaian kerja tersebut dalam langkah mempromosikan kain tradisional tenun ikat endek, khususnya kain endek produk perajin Denpasar.

‘’Untuk itu kami harus membantu program Pemerintah Kota Denpasar dengan diselenggaranya lomba peragaan busana baju kerja endek ini, ke depan perajin endek akan tetap eksis dan meningkat,’’ ujarnya.

Sementara salah satu juri, Prida Dewi mengapresiasi lomba kreasi endek yang diselenggarakan Desa Dauh Puri Kaja ini. “Saya mengapresiasi ide dari TP PKK Desa Dauh Puri Kaja. Karena bersama-sama menyukseskan program Pemkot, yakni meningkatkan produksi dan mempromosikan kain endek kepada masyarakat,” tandasnya. (pra/bpn)

 

Keterangn Foto : TATA RIAS SANGGUL  – Ketua TP PKK Desa Dauh Puri Kaja Ny. Dian Risnawa (tengah) foto bersama pemenang lomba tata rias sanggul yang diikuti istri para kaderposyandu dan PKK.